BIJAK ONLINE (Padang)-Mantan Kapolri, Jendral (purn) Badrodin Haiti menyaksikan langsung ujian kenaikan sabuk hitam DAN VI, Gubernur SUmbar, Prof DR H Irwan Prayitno PSi MSc, yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran, Sabtu, 29 Oktober 2016.

Ketua Dewan Guru PB Karate-do Nasional, Ellong Thandra memberikan sertifikat kenaikan tingkat sabuk hitam DAN VI, setelah Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengikuti serangkaian ujian yang dilalui dengan baik.

"Alhamdulillah malam ini saya sudah melalui ujian kenaikan sabuk hitam Dan VI dari Pengurus Besar Institut Karate-Do Nasional (PB Inkanas) di Auditorium Gubernuran," kata Gubernur Sumbar.

Menurut Irwan Prayitno, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB INKANAS, mantan Kapolri RI,  Badrodin Haiti, serta Ali Asmar Sekda Provinsi Sumatera Barat dan beberapa kepala SKPD terkait.

"Saya sudah memulai mengenal olahraga bela diri karate ini sejak usia sekolah dasar namun 4 tahun belakangan ini saya dapat lebih fokus menggelutinya, merupakan hal yang membanggakan bagi saya karena kenaikan tingkat tidak begitu saja saya terima, namun melalui proses yang panjang dan latihan yang rutin disela-sela rutinitas saya, harus melalui pengujian, bahwa saya memang benar-benar layak menerimanya," kata politisi dari PKS ini.

Kemudian, kata Irwan Prayitno, dalam ujian ini dirinya memilih Kata Gihong yang merupakan aplikasi dari semua gerakan yang telah dipelajari selama ini dari mulai gerakan dasar.

"Saya berharap, hal seperti ini menjadi inspirasi positif bagi generasi muda dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan yang lebih baik, sehingga menjadi anak muda yang sehat jasmani dan rohani, yang akan berguna dimasa depan," kata anak Nagari Taratak Paneh Kecamatan Kuranji Kota Padang ini. (rel)

google+

linkedin