BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman, MM pimpin maqrib mengaji di Mesjid Raya Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Senin (17/10/2016). Dalam rangka mengimplementasikan Program Magrib Mengaji yang sudah dibuat oleh Pemko Pariaman. 

Mukhlis Rahman, mengatakan, sekarang ini mungkin sudah jarang untuk menemukan pemandangan anak-anak yang bergerombol menuju masjid di sore hari untuk shalat maghrib berjama’ah yang dilanjutkan dengan mengaji. Selain sibuk, mungkin bagi beberapa anak kegiatan habis maghrib diisi dengan berbagai les atau mungkin main internet. 

Dikatakan, dengan diturunkannya 4 Tim yang dibuat oleh Pemko Pariaman untuk datang ke mesjid, musholla dan surau, hendaknya dapat mengajak masyarakat untuk meramaikan mesjid dan mendukung program magrib mengaji yang sudah digagas, tuturnya

Program tersebut dilakukan agar Kota Pariaman, kedepannya mampu menghasilkan SDM dan generasi muda yang bermutu atau berkualitas serta memiliki akhlak dan budi pekerti yang mulia," ujarnya.

Mukhlis menjelaskan, akan melibatkan tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan elemen-elemen masyarakat lainnya untuk turut mensukseskan program ini menjadi gerakan yang masif di masyarakat, agar menjadi kebiasaan dan kebutuhan masyarakat.

“Mari kita wujudkan magrib mengaji dalam bentuk tindakan yang konkrit, sehingga menciptakam masyarakat yang madani dan qur'ani di Kota Pariaman benar-benar dapat kita laksanakan,” tukasnya. 
Selain itu, diharapkan para ASN yang ada di Pemko Pariaman dapat menjadi contoh memulai gerakan ini dengan ikut aktif di mesjid, musholla dan surau yang ada di tempat tinggalnya, dalam mensukseskan program magrib mengaji ini, tutupnya.

Hadir dalam rombongan Tim I, Kakemenag Kota Pariaman Helmi dan jajaran, Ketua TP PKK Reni Mukhlis, Inspektorat Lukman Syam, Kadis Budpar Efendi Jamal, Kadishub kominfo Yota Balad Sstp, Kepala BPBD Yaminu Rizal, Kadis Pertanian Agusriatman, Kasat Pol PP Handrizal Fitri, Camat Pariaman Utara Sutan Afwandi serta masyarakat dan anak-anak MDTA di mesjid raya manggung. (J/amir)

google+

linkedin