BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno PSi MSc melantik Pelaksana Tugas Bupati Kepulauan Mentawai dan Plt Walikota Payakumbuh, di Auditorium Gubernuran, Rabu, 26 Oktober 2016.

"Hari ini saya melantik Pelaksana Tugas untuk dua kota dan kabupaten, yaitu Kota Payakumbuh dan Kepulauan Mentawai, dikarenakan Petahana kota dan kabupaten tersebut sudah resmi ditetapkan sebagai calon walikota dan bupati pada perhelatan Pilkada 2017," kata Gubernur Sumbar..

Untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai, kata Gub Sumbar, berdasarkan SK Mendagri,  saya melantik  Syafrizal, meneruskan periode tugas bupati dan wakil bupati,  Yudas Sabbagalet dan Rijel Samaloisa. "Syafrizal adalah Kepala Badan Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat," katanya.
Sedangkan untuk Kota Payakumbuh;"Saya melantik bapak Priadi Syukur, untuk meneruskan periode tugas walikota dan wakil walikota, Bapak  Riza Falepi dan Bapak Suwandel Muchtar. "Bapak  Priadi Syukur adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat," kata gub lagi.

Kemudian, Gubernur Sumbar mengamanatkan kepada Pelaksana Tugas untuk menjaga amanah ini dengan baik hingga masa tugasnya berakhir, dan menjaga berlangsungnya Pilkada di daerah masing-masing agar tetap kondusif serta menjaga netralitas selaku ASN. (rel)

google+

linkedin