Keterangan gambar: Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, saat menghadiri acara peringatan Hari Pondok Pesantren Nasional ke-1, bertempat di Masjid Agung Nurul Mukhlisin, Islamic Centre Koto Baru, Jum’at, 21 Oktober 2016..

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Peringatan hari santri nasional tingkat Kabupaten Solok yang pertama, di pusatkan di Masjid Agung Nurul Mukhlisin, Islamic Centre Koto Baru, Jum’at (21/10). Acara tersebut juga dihadiri Bupati Solok, H. Gusmal, Kakan Kemenag Kab Solok, H. Kardinal, Kasdism 0309 Solok, Mayor Inf. Supadi.

Camat kubung, Feri Hendria, para Kepala SKPD se Kabupaten Solok, para santri dari dari seluruh Ponpes se kabupaten solok, para Siswa MTs dan MA se kabupaten Solok serta karyawan dan karyawati Pemda Kabupaten Solok. Dan bertindak sebagai penceramah adalah H. Ristawardi Dt Marajo Nan Batungkek Ameh 

Kakan Kemenag Kabupaten Solok dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok karena telah sempat hadir pada peringatan hari santri ini. “Kita bersyukur bahwa Tanggal 22 Oktober 2015, sudah di deklarasikan oleh Presiden Jokowi secara resmi sebagai Hari Santri Nasional seperti yang kita peringati hari ini,” jelas H. Kardinal. 

Adapun rangkaian acara peringatan hari santri nasional ke-I Tingkat Kabupaten Solok diisi dengan Lomba kaligrafi antar pesantren di MTI Paninggahan, Lomba footsal antar ponpes di Pontren Muhammadiah Saniang Baka, Tahfidz Qur'an antar Ponpes di Pontren Al-Madina Guguk, kecamatan Gunung Talang, lomba Volly Ball antar ponpes di pontren Jabal Rahmah, Lomba kitab standar antar ponpes di pontren Darul Tauhid Sawah Suduik nagari Selayo, Gerak jalan antar SD di pontren Al Muhsin Sirukam, Tabligh Akbar Gabungan di Masjid Agung Islamic Centre, 

Upacara gabungan peringatan hari santri nasional-I Tk. Kab Solok Tahun 2016 di pontren Darussalam, Sumani, tgl 22 Okt 2016 serta akan menghadiri acara Pekan Olahraga Ponpes Nasional (POSPENAS) di Serang Banten, tanggal,  22-28 okt 2016. Salah seorang santriwati Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani mewakili Sumatera Barat cabang tenis meja putri pada kegiatan POSPENAS ke-V di Serang-Banten itu. “Semoga peningkatan ukuah Islamiah di Kabupaten Solok ini semakin bagus kedepannya,” jelas H. Kardinal.

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dalam arahannya menyampaikan Bahwa pertama sekali mengucapkan Selamat memperingati hari santri nasional yang pertama. Semoga anak-anak kami yang belajar di pondok pesantren kedepan akan menjadi pemimpin-pemimpin di daerah kita ini. “Saya memberi apresiasi kepada seluruh pengelola pondok pesantren mudah-mudahan makin lama akan makin berkembang. Santri adalah sebuah aset bangsa yang perlu dibina dan di kembangkan di masa yang akan datang. 

Ini adalah cikal bakal penerus bangsa ini khususnya kabupaten Solok,” terang H. Gusmal. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Al Ustadz yang telah memberikan ceramah yang intinya hidup ini harus jujur kepada diri sendiri maupun kepada orang lain. “Intinya, saya ingin masyarakat kita di kab solok ini menjadi masyarakat yang Islami,” punkas H. Gusmal (wandy)



google+

linkedin