BIJAK ONLINE (SOLOK)-Satu orang tewas akibab kebakaran yang terjadi di dusun Pasa Baru, jorong Koto Kaciak, nagari Muara Panas, kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Senin sekitar jam 14.00 WIB.

Korban tewas merupakan pemilik rumah yakni Yenni (42), warga setempat. Semenatara suaminya Zul Kanedi (44) di larikan ke rumah sakit umum Salok, karena mengalami luka serius dibagian kakinya. Informasi yang berhasil di himpun, di TKP menyebutkan bahwa api tiba-tiba sudah menyala membakar rumah korban dan sampai saat ini belum ada yang mengetahui penyebab pasti, apakah karena kompor atau hubungan arus pendek, sebab sampai berita ini diturunkan, pihak Polresta Solok masih melakukan olah TKP.

Untuk membantu memadamkan api, BPBD Kabupaten Solok menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi dan sekitar pukul 3 sore api bisa dijinakan. Namun seluruh bangunan rumah dan isinya, ludes dilalap sijago merah. “Api dengan sepat menghanguskan rumah karena terbuat dari kayu dan ditambah tiupan angin kencang,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Solok, Soni Sondra (wandy)

google+

linkedin