Wakil Bupati Solok, menyerahkan mandat kepada Plt. Sekdakab Solok yang baru, H. Yunasman dengan disaksikan oleh pejabat lama, M. Saleh, Asisten III, H. Darman dan Kabag Organisasi, Armaiti Malik


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Teka teki siapa yang akan menggantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, akhirnya terjawab sudah. Wakil Bupati Solok, Jum’at lalu (21/10), melantik Asisten II, H. Yunasman menjadi Plt. Sekdakab Solok, menggantikan H. M. Saleh yang mengundurkan diri dan selanjutnya menjabat sebagai Sekdakab Pasaman.

Acara serahterima jabatan Sekdakab Solok, dilakukan di Ruang Danau Dibawah dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Solok, pejabat lama, M. Saleh, Asisten III, H. Darman dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Solok.

Dalam sambutannya, M. Saleh menyampaikan bahwa dirinya pamit dari Kabupaten Solok, karena menempati tugas yang baru menjadi Sekda di Pasaman. “Saya sudah menganggap Kabupaten Solok sebagai kampung saya sendiri dan saya sudah lama mengabdi di Kabupaten Solok yang kita cintai ini. Saya mengucapkan terimakasih sekaligus minta maaf kalau ada perbuatan saya yang kurang berkenan selama bekerja di Kabupaten Solok,” jelas M. Saleh. Disebutkannya, selama mengabdi menjadi Sekretaris Daerah yakni Empat tahun Empat bulan, banyak suka duka yang sudah dialami. “Saya senang dan merasa nyaman berada di Kabupaten Solok,” timpalnya.  M. Saleh juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Bupati Solok dan Wakil Bupati Solok serta masyarakat Kabupaten Solok atas kerjasama yang baik selama ini. 

Sementara Plt. Sekdakab yang baru, H. Yunasman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Solok yang telah mempercayai dirinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Solok dan untuk kedepanya perlu bimbingan dari semua pihak. “Khusus kepada Bapak M. Saleh, saya juga perlu bimbingan kedepanya walau Bapak sudah pindah menjadi Sekda Kabupaten Pasaman, kalau saya ada salah mohon teguran karena Bapak telah pernah mencoba sebelumnya,” terang Yunasman.  Sementara kepada SKPD lainya, saya mohon kerja sama untuk pembangunan Kabupaten Solok yang kita cintai ini, sesuai visi Kabupaten Solok 4 pilar Pembangunannya,” harap Yunasman.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada pejabat lama yakni Bapak, M. Saleh, yang selama ini telah mengabdi di Kabupaten Solok. “Semoga amal dan juga perbutan beliau selama mengabdi di Kabupaten Solok dibalas oleh Allah SWT dengan melancarkan semua urusan beliau kedepanya. Saya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak M. Saleh yang telah terpilih menjadi Sekda Kabupaten Pasaman yang baru,” terang Yulfadri Nurdin. Sementara Kepada pejabat baru, yakni H. Yunasman, Wabub Solok itu juga berharap agar kedepanya mari kita lanjutkan PR yang tertinggal, sesuai visi dan misi Kabupaten Solok yakni Empat Pilar Pembangunan , seperti  Agama, Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi. “Kepada seluruh SKPD, mari kita saling kerja sama bahu membahu untuk pembangunan Kabupaten Solok yang kita cintai ini kearah yang lebih baik,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)

google+

linkedin