BIJAK ONLINE (Padang)-Ronald Bernando anak pertama dari Syafrizal Ucok mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2005-2010, dilantik menjadi Camat Kecamatan Bayang Utara, Jumar, 14 Oktober 2016 lalu, oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendra Jhoni.

Ronal Bernando kelahiran, 26 Oktober 1988 merupakan camat termuda di Sumatera Barat. Sebagai berokrasi muda yang berprestasi, Ronald Bernando tamatan STPDN angkatan 18 dan menyelesaikan studinya, 2009 lalu.

Camat yang masih lajang ini, anak pertama dari Syafrizal Ucok dan Elyanora yang keduanya pamong senior di Pemprov Sumatera Barat. Sementara adiknya Ronald Bernando bernama Wily Bernando SH lebih memilih memperdalam ilmu  hukum.  

 Sementara Syafrizal Ucok yang kini menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sumbar, menyampaikan rasa senang, puas dan bangganya, anaknya mengikuti langkahnya di birokrasi. "Sebagai orangtua Ronald, tentu saya senang, puas dan bangga, karena anak saya mendapat kepercayaan dari pak Bupati Pesisir Selatan, " kata mantan PJ Bupati Dharmasraya ini

Sebagai pamong senior, kaa Syafrizal Ucok, dirinya selalu mengingatkan anaknya untuk bekerja secara profesional dan tulus dalam pengabdian untuk menungkatkan harkat dan martabat masyarakat. 

Sedangkan mengenai status anaknya yang masih lajang, Syafrizal Ucok meyebutkan dalam waktu dekat ini akan meresmikan pernikahan anaknya Ronald dengan pilihan hatinya seorang dokter yang juga berasal dari Pesisir Selatan. "Insya Allah, dalam waktu dekat ini, saya akan meresmikan pernikahannya," kata Ketua PBSI SUmbar ini.

google+

linkedin