BIJAK ONLINE (PADANG) – Wakil Walikota (Wawako) Padang, Emzalmi mengaku salut dan memberikan apresiasi kepada warga Kampung Jambak Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Pasalnya, semangat gotong-royong (goro) yang selama ini sudah mulai memudar, ternyata masih bisa dipertahankan oleh warga setempat. Terbukti, ketika warga Kampung Jambak saling bahu-membahu mengecor jalan kampung tersebut meskipun di tengah terik matahari.

“Luar biasa! Semangat goro seperti ini harus tetap kita pertahankan. Sebab, sudah menjadi ciri khas dan budaya kita sejak zaman dahulu,” ungkap Emzalmi ketika meninjau pelaksanaan goro membangun jalan di Kampung Jambak Lubuk Lintah, Minggu (9/10) siang.

Emzalmi juga meminta maaf karena agak terlambat datang ke lokasi tersebut. Soalnya, pada waktu bersamaan ada undangan menghadiri acara peresmian Pusat Kajian Islam di SMAN 3 Padang yang digagas Ikatan Alumni SMAN 3 Padang (IKASMANTRI) yang juga dihadiri sejumlah alumni sekolah tersebut seperti Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

“Atas keterlambatan tersebut saya minta maaf. Terus terang acara di SMAN 3 Padang itu mendadak saya ditelpon bapak gubernur karena bapak Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah sedang ada tugas ke luar kota,” kata putra Kalumbuk Kecamatan Kuranji itu menjelaskan.

Keterlambatan datangnya orang nomor dua di Pemerintah Kota (Pemko) Padang itu dapat dimaklumi warga. Seperti yang disampaikan Ketua RT 04 RW 02 Kampung Jambak Kelurahan Lubuk Lintah, Jhony.

“Tak masalah pak. Kami bisa memaklumi kesibukan bapak selaku pemimpin kami di Pemko Padang ini. Bapak bisa meluangkan waktu untuk bisa datang ke kampung kami ini saja, kami sudah bersyukur. Kami doakan semoga bapak tetap sukses dalam mengemban amanah,” ujar Jhony yang diamini warga.

Jhony juga menyebutkan bahwa pengecoran jalan kampung sepanjang lebih kurang 300 meter itu merupakan bantuan dari pihak Kecamatan Kuranji yang diperuntukkan bagi masing-masing kelurahan. Kebetulan untuk Kelurahan Lubuk Lintah, Kampung Jambak mendapatkan kesempatan langka tersebut. Sementara untuk pengerjaannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.

“Mewakili warga Kampung Jambak, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang yang telah memberikan bantuan yang tidak pernah kami duga sebelumnya,” ucap ketua RT dengan wajah haru.

Pada kesempatan itu, Wawako juga sempat melihat kondisi Masjid Al-Firdaus bantuan dari donatur Arab Saudi yang difasilitasi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang lokasinya berdekatan dengan tempat pembangunan jalan tersebut.

Lagi-lagi, Emzalmi memuji atas pembangunan rumah ibadah tersebut. Bahkan, ia berjanji siap hadir pada saat acara peresmian nantinya yang rencananya akan dilakukan Gubernur Sumbar.
“Tolong kabari saya nanti saat acara peresmian masjid ini. Insya Allah, saya siap hadir,” janji Emzalmi yang diamini warga.

Sebelum berpamitan, Wawako juga memberikan bantuan atau sumbangan secara pribadi senilai Rp500 ribu untuk menambah pembelian semen untuk penuntasan pengecoran jalan tersebut yang diterima ketua RT dan disaksikan warga setempat. (noa)

google+

linkedin