BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Walikota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman, MM langsung memimpin rapat untuk mematangkan persiapan Kontingen Kota Pariaman menghadapi Porprov XIV Sumbar, yang akan digelar, 19-29 November di Kota Padang.

"Persiapan kontingen yang akan berlaga di Porprov, merupakan tanggungjawab kita bersama," kata Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, saat memimpin rapat, Jumat, 20 Oktober 2016.

Menurut  Muhklis Rahman, atlet Kota Pariaman  harus mempertahankan cabang unggulan yang telah dibina selama ini.  "Kita telah membentuk tim monotoring  dan tim monitoring harus benar-benar menseleksi atlet yang akan berlaga nanti, secara fair dan profesional," katanya.

Kemudian, kata Mukhlis Rahman, selain berupaya memperbaiki peringkat di Porprov, menimal harus mampu mempertahankan peringkat sebelumnya. "Kita harus siap dan mampu bersaing dengan atlet daerah lainnya, secara profesional," tuturnya.

Selanjutnya Wako Pariaman berpesan kepada para panitia, pelatih dan official yang telah ditunjuk, agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan tugas yang telah diberikan.  "Waktu yang kurang dari 1 bulan ini, hendaknya dapat kita maksimalkan untuk kelancaran persiapan seluruh kontingen Kota Pariaman, sehingga Kota Pariaman dapat mengikuti ajang ini dengan kekuatan penuh," tambahnya. 

Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldi, selaku  Ketua Kontingen Kota Pariaman, mengungkapkan terimakasih atas kepercayaan Pemko Pariaman yang memberikan amanah  kepadanya untuk memimpin kontingen Kota Pariaman dalam Porprov ke XIV di Kota Padang nanti.
"Saya akan melaksanakan koordinasi dengan para pencab dan pelatih serta official masing-masing cabang, agar dapat mengetahui apa yang dapat kita optimalkan untuk mengikuti Porprov ini," ujarnya.
Bagi para atlit, hilangkan budaya hanya sekedar ikut dan memakai seragam saja, tetapi harus bertanggung jawab, disiplin dan menjaga diri serta kesehatan selama pelaksanaan Porprov, sehingga ketika bertanding, dalam kondisi Fit, sehingga mendapatkan hasil yang maximal, tukasnya.
Wakil Kontingen Kota Pariaman Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kanderi mengatakan Kontingen kota Pariaman berjumlah sebanyak 295 Atlit, yang akan mengikuti sebanyak 23 Cabang Olahraga yang diperlombakan, dan ditambah 80 pelatih dan official yang mendampingi selama Porprov berlangsung, jelasnya.
"Porprov Sumbar ke 14 di Kota Padang ini akan berlangsung dari tanggal 19-29 November 2016 mendatang, sedangkan untuk pelepasan kontingen Kota Pariaman akan berlangsung tanggal 18 November, pukul 14.00 Wib di Pendopo rumah dinas walikota," terangnya.
Kita menunjuk Kapolres Pariaman sebagai Ketua Kontingen Kota Pariaman, karena dulu beliau pernah menjadi atlit nasional, dan pernah mengikuti ajang PON dan Sea Games. Semoga pengalamannya dapat menjadi motivasi bagi para atlit Kota Pariaman untuk lebih berprestasi, pungkasnya. (J/amir)

google+

linkedin