BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wakil Wali Kota Pariaman, Dr H Genius Umar, S.Sos, M Si, menghimbau masyarakat untuk mensukseskan program maqrib  mengaji, jelang shalat Isya, di masjid, mushalla atau di rumah masing-masing.

Hal itu disampaikan  Genius Umar,  ketika memimpin tim magrib mengaji di Mesjid Raya Badano, Pariaman Selatan, Senin,  17 Oktober 2016.

Dikatakan, Pemko Pariaman beserta jajaran terkait berkomitmen kuat untuk terus menyoalisasikan program magrib mengaji kepada masyarakat.  “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk membaca Alquran setelah shalat magrib hingga waktu isya  tiba, baik di mesjid,mushalla, surau maupun di rumah”.

Wawako juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematikan televisi dirumahnya, pemilik kedai, warung dan lapau juga untuk dapat menutup sementara tempat usahanya dari magrib hingga isya, sehingga semua masyarakat diharapkan betul-betul mengaji dengan keluarganya baik di mesjid maupun dirumah masing-masing, sambungnya. “Untuk lebih tersosialisasinya program ini juga dihimbau kepada ASN Kota Pariaman turut ikut meramaikan tempat ibadah di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” terangnya.

Kehadiran tim yang dibentuk oleh Kota Pariaman bersama Kamenag Kota Pariaman dalam rangka meramaikan mesjid yang ada di Kota Pariaman melalui program magrib mengaji. Tim yang diturunkan berjumlah empat tim.

Tim satu  diketuai  Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman, Tim dua, Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar. Sedangkan Tim tiga, dipimpin  Sekdako Indra Sakti dan Asisten II Sukardi, dengan lokasi masjid dan mushalla yang berbeda, setiap harinya. (eri/amir)

google+

linkedin