Teks foto: Wakil Bupati Solok, Drs, H. Desra Ediwan Anantanur, ketika memberi sambutan pada acara Maulid nabi Muhammad, SAW, bertempat di Halaman SMP Negeri 4 Gunung Talang, Kawasan Air Batumbuk, Sabtu (17/1)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Drs. H. Desra Ediwan Anantanur,  menghadiri acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad, SAW, bertempat di SMP Negeri 4 Gunung Talang, Kawasan Air Batumbuk, Sabtu, 17 Januari 2015

Selain Wabub Solok, acara juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, Kepala BKD, Drs.Emrizal, Kepala BPM, H.Khairi Yusri,  Kasat POL PP, Raflis, Camat Gunung Talang, Sujanto Amrita,  Kepala Sekolah SMP 4 Gunung Talang, Kepsek SMP 4 Gunung Talang Azwir dan walinagari Air Batumbuk, Rony Bustami.

Sementara yang bertindak sebagai penceramah adalah Ustdz Farlan, yang mengharapkan agar seluruh siswa, bisa mentauladani sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Nabi Muhammad juga merupakan pemimpin dunia yang diakui oleh pihak lawan maupun kawan.

Kepala Sekolah, SMP Negeri 4 Gunung Talang, Azwir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1436 H, guna mengenang kelahiran Nabi dan bisa mengambil contoh dari ketauladani beliau. Bahkan fenomena kesurupan yang sering terjadi di sekolah akhir-akhir ini, karena siswa sudah banyak yang tidak lagi mematuhi ajaran yang disampaikan oleh para guru agar bersikap sopan dan taat beribadah. Disamping itu, Kepsek Azwir juga berharap kepada Wabub Solok, agar bisa membantu pagar sekolah yang belum ada pagarnya.

Wakil Bupati Solok, dalam sambutannya, juga berpesan agar prilaku dan kisah nabi, bisa dijadikan suri tauladan bagi anak-anak. ”Semoga dalam memperingati hari Maulid Nabi ini, bisa kita aplikasikan dalam didalam rumah tangga ataupun dalam kehidupan kita sehari-hari. Disamping untuk mengenang kelahiran Nabi dan yang penting adalah upaya menghayati serta mengamalkan inti dan makna dari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Keteladanan yang sangat kuat sesuai dengan fiman Allah SWT dalam surat Al Ahzad ayat 21 mengatakan “Sesungguhnya  telah ada pada diri rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu,” terang Desra Ediwan.

Sementara kepada para siswa, guru maupun yang hadir  hendaklah kita meniru sifat-sifat  Rasulullah dan harus bisa mengalahkan sifat buruk di dalam kehidupan sehari-hari karena pada zama modren ini pengaruh negatife cukup banyak contohnya dunia maya, kalau telah asik dengan dunia maya lupa akan pekerjaan. Wabub juga mendo’akan agar SMP Negeri 4 Gunung Talang bisa menjadi SMPN Unggul di Kabupaten Solok (wandy)

google+

linkedin