BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW , di Mushalla Riyadhatul Amal, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Rabu (21/1/2015) malam, berjalan sukses dan terkumpul  uang kontan  untukpembangunan Rp. 7 juta lebih. 

Penceramah tunggal, ustaz Drs. Amir Azli, M.Pd, mengatakan, Nabi Muhammad Saw, dilahirkan ke dunia, merupakan Rahmat, bagi sekalian alam. Kemudian Nabi Muhammad Saw, diutus untuk memperbaiki budi pekerti  akhlak manusia dari alam jahiliah kepada alam yang berilmu pengethuan.  
Menurut Amir Azli, satu-satunya rasul Allah yang diutus untuk semua ras dan  golongan yaitu Nabi Muhammad Saw. Karena itu ajarannya sangat universal; tidak hanya tentang ibadah  dan  keakhiratan, namun juga urusan-urusan diniawi yang mencakup smua sisi kehidupan manusia, mulai dari masalah makan hingga urusan kenegaraan. 

“Namun demikian, masih bannyak orang yang buta terhadap pribadi dan  kehidupan beliau. Akibatnya, mereka terhalang untuk melihat dan  merasakan kebenaran yang dibawa oleh Rasulullah Saw,” tutur Amir Azli. 

Ketua Pengurus Mushalla Riyadhatul Amal, Drs. Syofyan Jamal, menyampaikan, pengurus mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga dan kaum muslimin untuk selalu meningkatkan sumbangannya, supaya pembangunan rumah ibadah yang terbengkalai ini dapat diselesaikan jelang bulan suci Ramadhan. 

Dikatakan, beberapa waktu lalu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Pariaman, telah memberikan bantuan sebanyak Rp. 25 juta. “Insya Allah, semua dana yang terkumpul, selalu langsung dimanfaatkan buat penyelesaian pembangunan”, tutur Syofyan Jamal. (amir)





google+

linkedin