BIJAK ONLINE (SOLOK)- Kondisi jalan Kabupaten menuju kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, sungguh sangat memilukan. Kondisi ini diperparah, apabila musim hujan tiba. Di beberapa titik jalan, akan terlihat seperti Kubangan Kerbau, licin dan becek.
“Seharusnya Pemerintah Daerah Kabupaten Solok,  memberikan perhatian khusus kepada daerah Tigo Lurah, terutama kondisi dan akses jalan masuk ke daerah tersebut,” tutur Pardinal, walinagari Garabak Data, kecamatan Tigo Lurah, Senin (19/1).

Sangat miris sekali, di beberapa gang di kecamatan Gunung Talang, Kubung, X Koto Singkarak dan kecamatan lainnya, jalan-jalan terlihat coran dan mulus. “Ini jalan menuju ke kecamatan saja sangat parah dan kanan kirinya juga ditutupi semak belukar,” tutur Pardinal. Pihaknya sangat berharap agar anggota DPRD dan Pemkab Solok, fokus ke Tigo Lurah, agar daerah itu bisa keluar dari keterisolasian. Bahkan sampai saat ini, seluruh nagari di Tigo Lurah masuk daerah tertinggal.

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Ahmad Purnama, juga mengaku merasa sangat  prihatin dengan kondisi satu-satunya  jalan masuk menuju Tigo Lurah yang bisa dilintasi kendaraan. “Padahal jalan ini sudah sering dilintasi pejabat, tetapi kok tidak diperhatikan,” tutur Ahmad Purnama. Untuk itu, pihaknya akan membicarakan dengan rekan-rekannya sesama anggota DPRD dan pemerintah daerah Kabupaten Solok, agar tahun 2015 ini jalan masuk ke kecamatan Tigo Lurah bisa diperbaiki  (wandy)

google+

linkedin