BIJAK ONLINE (Padang)-Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan, rumah Suherman merupakan salah satu dari seribu rumah yang akan diperbaiki melalui program bedah rumah pemerintah Kota Padang.

"Pokoknya semua potensi kita berdayakan agar tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah yang tidak layak," kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah ketika meresmikan rumah Suharman, Sabtu, 24 Januari 2015.

Menurut walikota, bedah rumah yang sudah menjadi salah satu program prioritas Pemko Padang dan akan selalu dilaksanakan dengan upaya - upaya konkrit. Baik melalui Basnaz, maupun bantuan dari para dermawan.

Sementara Suherman (48), yang rumahnya dibedah mengaku, sebelumnya dirinya tak membayangkan kalau rumahnya berubah seperti sekarang. "Saya bersyukur pada Allah dan berterima kasih kepada pak wali dan semua pihak yang telah berempati membangunkan tempat tinggal yang layak bagi keluarga saya," kata petani yang dikarunia lima anak ini.

Menurut Suherman, dirinya merasa sangat  senang sekali. kepada Pak Wali, Baznas dan teman - teman dari Ar-Risalah yang telah membantu. "Kini rumah kami menjadi lebih layak dari sebelumnya," katanya.

Ketua Baznas Episantaoso Kota Padang juga memiliki komitmen yang sama. Ia bertekad akan memaksimalkan penggalian potensi zakat agar semakin banyak mustahik yang bisa terkaver. Tak main - main, Episantoso akan menggandeng semua Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Kota Padang dalam menggali potensi zakat yang lebih luas, sekaligus mengantisipasi adanya oknum 'nakal' yang bermain proposal.

Dikatakan, rumah Saherman merupakan salah satu dari ribuan rumah sasaran program "Padang Makmur" Baznas Kota Padang. "Sebelumnya delapan rumah sudah selesai dibangun dan langsung ditempati oleh pemiliknya," kata Epi. (Humas-Padang)

google+

linkedin