BIJAK ONLINE (Padang)-Peringatan  Hari Pers Nasional (HPN) yang dilakukan PWI setiap tahunnya, punya nilai historis bagi Kota Padang. Soalnya,  gagasan untuk  menjadikan 9 Februari sebagai hari pers Nasional muncul pada Kongres ke-16 PWI di Padang 1978 lalu.  

"Kalau kita dipercaya oleh PWI Pusat dan Dewan Pers untuk menjadi  tuan rumah Hari Pers Nasional 2016 mendatang, kita siap," kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah ketika menerima panitia pelaksanaan lomba menulis berita untuk memeriahkan HPN 2015  di Kota Padang, di rumah dinas walikota, Jumat, 16 Januari 2015.

Kemudian, Walikota Padang memerintahkan Kabag Humas Pemko Padang, Mursalim Nafis dan Bara Online Media  untuk mempelajari bagaimana mekanisnya, agar Kota Padang bisa menjadi tuan rumah. "Kini, di Padang sudah tersedia 4.000 kamar di hotel-hotel berbintang," katanya.

Selanjutnya, Walikota Padang pun menyatakan kesediannya untuk menghadiri pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. "Apakah kita sudah menerima undangan dari panitia HPN," kata Mahyeldi bertanya kepada Kabag Humas Pemko Padang Mursalim Nafis. 

Audensi dengan Walikota Padang itu dihadiri, Kabag Humas Pemko Padang, Mursalim Nafis, Taf Chaniago , dan tiga dari Bara Online Media, Yal Aziz, Nofrianto Lublim dan Zamri Yahya. (PRB)    

google+

linkedin