Teks foto: Para pengurus alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang, berfhoto bersama Kepsek Suardi dan anggota DPRD Kabupaten Solok Yetty Aswati Garende, yang juga merupakan alumni sekolah tersebut

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Para alumni Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang (IASN), terus memperlihatkan rasa peduli dan cinta kepada sekolah.

Setidaknya, sampai hari Sabtu kemaren (24/1), sudah puluhan siswa yang memberikan sumbangannya secara langsung atau melalui rekening sekolah. Sumbagan para alumni yang ditujukan untuk membangun dan mempercantik taman yang berada di depan SMP Negeri 3 Gunung Talang, yang terletak di pinggir jalan Lintas Sumatera, KM 17 Guguk, Solok tersebut, datang dari alumni berbagai angkatan.

“Kita sangat berterimakasih kepada adik-adik alumni, meski mereka sudah lama meninggalkan sekolah, tetapi mereka tetap mau peduli kepada sekolah,” tutur Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, SPd, yang baru satu bulan menjabat di SMP Negeri 3 Gunung Talang.

Sebagai mantan guru yang pernah mengajar di SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi memahami benar kondisi sekolah yang dulu bernama SMP Negeri Guguk tersebut.  “Kita ingin menjadikan sekolah ini sebagai sekolah unggulan dan percontohan, namun untuk menuju kearah sana, tentu diperlukan waktu dan tidak semudah membalik telapak tangan. Selain itu, kita juga ingin mempernatik sekolah yang disukai siswa dan masyarakat,” tutur Suardi, yang juga menjabat sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Solok.

Bahkan baru beberapa Minggu dilantik, Suardi sudah memperlihatkan kinerjanya, dengan langsung membangun Taman sekolah yang berada disamping pintu gerbang sekolah dengan mencari sumbangan dari donatur dan alumni sekolah. Kerjasama dan komunikasi yang dijalin bersama alumni, ternyata membuahkan hasil. Setiap hari ada saja alumni yang menyatakan siap membantu program kerja Suardi.

“Kalau memang tujuannya baik dan membangun, kita pasti akan dukung,” tutur Ketua Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang, Sofriwandy NR, ketika melakukan pertemuan dengan kepala Sekolah, bersama ketua alumni dan anggota DPRD Kabupaten Solok, Yetty Aswati Garende, yang juga merupakan alumni sekolah tersebut belum lama ini.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Solok, Yetty Aswati Garende, menyatakan siap memGunung Talang,” tutur politisi dari Golkar tersebut.
beri dukungan terhadap kegiatan alumni demi kemajuan sekolah di masa mendatang. “Kita akan berikan sumbangsih kepada sekolah, baik berupa moril ataupum materil, demi kebaikan sekolah kedepannya, karena kita merupakan alumni sekolah SMP Negeri 3
Kepada rekan alumni, Yetty juga menjelaskan agar bisa menghadiri pertemuan akbar alumni, pada dua hari sesudah hari lebaran Idul Fitri mendatang (wandy)

google+

linkedin