BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, Ir Basril Basyar menyatakan telah siap memberikan paparan tentang Pers Bersih pada acara pembukaan lomba menulir berita cepat, tepat dan akurat, yang dilaksanakan Bara Online Media (BOM) bekerjasama dengan Humas Pemko Padang, 2 Februari 2015 di Aula Bagindo Azis Chan Aie Pacah Kota Padang.

‘In syaa Allah saya akan hadir dan siap memberikan paparan tentang  Pers Bersih sesuai permintaan panitia pelaksana,” kata Basril Basyar ketika dihubungi melalui hand phone selulernya, Kamis, 29 Januari 2015.

Menurut Basril Basyar,  thema Padang Bersih dan Pers Bersih yang dirancang panitia pelaksana sangat tepat, karena dikaitkan dengan Hari Pers Nasional HPN yang jatuh pada tanggal, 9 Februari 2015. “Kalau secara nasional, HPN 2015 dilaksanaan di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan saya pun akan pergi ke Batam,” kataanya.
Kemudian, kata Basril Basyar, pers sekrang ini memang sudah sangat perlu dibersihan dengan sabun. "Jadi, Saya akan membersihkan  pers itu dengan sabun,” katanya sambil bergurau.      

Peringatan  Hari Pers Nasional (HPN) yang dilakukan PWI setiap tahun, punya nilai historis bagi Kota Padang. “Soalnya,  gagasan untuk  menjadikan 9 Februari sebagai hari pers Nasional muncul pada Kongres ke-16 PWI di Padang 1978 lalu,” tambah Basril Basyar yang menyambut positif dan siap mendukung lomba menulis berita yang dilaksanakan  Bara Online Media dan humas dan protokol Pemko Padang. (PRB)

google+

linkedin