BIJAK ONLINE (Padang)-Pelatih utama angkat berat PABBSI Provinsi Sumatera Barat, Nanda Talabanua menyebutkan telah mempersiapkan para lifternya untuk mengikuti pra-PON Jawa Barat 2016 mendatang. 

"Kalau kita bicara target, tentu prestasi optimal dengan tekad lolos PON," kata Nanda Talabanua saat berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak di tempat latihan angkat berat PT  Semen Padang di  Indarung Padang, Jumat, 23 Januari 2015.

Menurut Nanda, dirinya hanya mempersiapkan atlet angkat berat, karena di PABBSI Sumbar. tergabung tiga nomor atau jenis angkatan, yakni angkat berat, angkat besi dan Binaraga. 

Kemudian, kata Nanda, jumlah lifter angkat berat yang dibina berjumlah 23 orang dan terdaftar di bawah binaan FKKSP hanya 18 atlet. "Yang lima lifter lainnya, saya bina secara pribadi," katanya.

Dari semua atlet yang latihan di PT Semen Padang, ada 3 lifter yang dapat dana pembinaan dari KONI Provinsi Sumbar,  yakni Iskandar kelas 59 kg dapat dana 500 ribu perbulan, Robinson kelas 84 kg dan Ilwan kelas 110 mendapat 750 ribu perbulan.

Sebagai pelatih, lanjut Nanda, dirinya sangat bersyukur sekali pada PT Semen Padang, khusus FKKSP yang setia selalu membina dan memberikan bantuan. "Kalau ndak ado PT Semen Padang sudah habis kito mah," ujar Nanda. (Chandra)

google+

linkedin