BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Drs. H. Desra Ediwan Anantanur, SH, menjelaskan bahwa dalam tahun 2015 ini, jalan-jalan yang ada di Arosuka sebagai ibukota Kabupaten Solok, akan diberi nama. Nama-nama jalan tersebut sudah diusulkan ke DPRD untuk disahkan dalam waktu dekat.

“Kita sudah mengusulkan agar jalan yang ada di Arosuka, kita beri nama. Meskipun kata orang, apalah arti sebuah nama. Namun dengan adanya nama sebuah jalan, maka orang akan mudah mencari alamat yang dituju. Apalagi ini sebuah kota yang menjadi ibukota Kabupaten,” tutur Desra Ediwan Anantanurdi ruang kerjanya,  Senin (26/1).

Menurut Desra, nama-nama jalan yang diusulkan adalah nama pahlawan nasional seperti Imam Bonjol, Agus Salim, Muhammad Hatta dan lai sebagainya. “Selain itu kita juga berharap ada nama jalan mantan Bupati Solok yang sudah wafat sebagai tanda penghargaan bagi almarhum,” tutur Desra Ediwan.

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal, SPd, mendukung usulan Wabub Solok tersebut semua agar ruas jalan yang ada di Arosuka diberi nama. “Sebenarnya ini sudah terlambat, karena Arosuka sudah berdiri dan menjadi ibukota Kabupaten sudah lama. Namun kita tetap mendukung usulan Wabub tersebut, karena dari dulu seharusnya Asisten I Sekdakab Solok sudah mengajukannya ke DPRD,” tambah Aurizal (wandy)

google+

linkedin