BIJAK ONLINE (SOLOK)-Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka, Kabupaten Solok, dr. I Nyoman Ardana Putra, membenarkan bahwa pihaknya terus berupaya membenahi pelayanan RSUD kepada masyarakat dari waktu ke waktu.

“Dulu memang banyak tundingan dan kritikan di alamatkan ke RSUD Arosuka, tentang lemahnya pelayanan baik dari tenaga medis, perawat atau masih minimnya sarana peralatan medis, namun berangsur-angsur hal tersebut bisa kita atasi,” jelas dr. I Nyoman,, Sabtu (17/1) di Arosuka.

Bahkan saat ini, RSUD Arosuka menjadi pilihan bagi keluarga pasien, terutama mereka yang tinggal disekitar kecamatan Gunung Talang, Lembang Jaya dan Lembah Gumanti serta daerah lainnya. “Memang merubah sesuatu image negatif ke arah yang lebih baik tidak semudah membalik telapak tangan. Akan tetapi berkat kesungguhan semua pihak, termasuk tenaga medis dan perawat, RSUD ini bisa kita kondisikan menjadi Rumah Sakit pilihan keluarga sehat,” tutur I Nyoman..

Kemudian dr. I Nyoman juga menjelaskan, dari segi pendapatan, RSUD Arosuka dari tahun ke tahun juga menyumbang PAD yang  terus membaik. Jika pada tahun 2013 pendapatan RSUD Arosuka ditargetkan Rp. 1,8 miliar, namun realisasinya melampaui target hingga mencapai angka Rp. 2,5 miliar. 

Sementara pada tahun 2014 lalu, RSUD menargetkan PAD sebesar Rp. 2,7 miliar, maka pendapatan RSUD di tahun tersebut jauh melebihi target yakni Rp. 4,2 miliar. “Meningkatnya pemasukan, kebanyakan disumbang oleh kliem BPJS hingga mencapai angka Rp 3,3 miliar dari target yang hanya Rp 1,5 miliar untuk tahun 2014 kemaren,” tutur I Nyoman. Namun meskipun hasil pelayanan dan PAD makin membaik, masih banyak yang harus dibenahi kedepannya dari RSUD Arosuka. Diantara yang harus dibenahi adalah penambahan dokter spesialis, pembuatan pagar RSUD, pembuatan tempat ibadah bagi keluarga pasien dan perbaikan tenaga keamanan (wandy)

google+

linkedin