BIJAK ONLINE (Pd.Pariaman)—Sabarna (52) Tahun, beruntung mendapatkan Undian Utama, Gebyar  awal tahun, Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Padang Sago, berbagi kepada pelanggan setia yang membayar rekening listrik ke Koppas, minimal 10 bulan dalam setahun. 

Penarikan Undian Utama yang langsung dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, Senin (26/1/2015) disaksikan semua  nasabah dan masyarakat pada umumnya, satu kali cabut saja, keluar nama Sabarna dan dia berhak membawa satu buah sepeda gunung dengan harga Rp. 1 juta lebih. 

Sedangkan hadiah kedua, yang lotnya dicabut oleh Camat Padang Sago, Syamsunar, BA, keluar atas nama nasabah Uniang Supiak. Acara pengundian kupon berhadiah itu, dimeriahkan dengan hiburan orgen Pesona dari Kota Pariaman dengan artis Bintang Tamu, Riri KDI dari Kota Padang. 

Bupati Ali Mukhni,dalam sambutannya,  memberikan Apresiasi kepada  pengurus Koppas Padang Sago, katanya, apa yang dilakukan Pengurus Koppas Padang Sago, sudah sesui dengan perinsip koperasi  yaitu dari anggota untuk anggota,  maju mundurnya suatu koperasi tergantung kepada kejujuran  pengurus dan  anggota. 

“Baik secara dinas dan pribadi saya sangat senang terhadap kepemimpinan Pengurus Koppas Padang Sago. Buktinya saya mendaftar menjadi anggota Koppas Padang Sajo, sejak dua tahun lalu,” ujar Ali Mukhni. 

Ali Mukhni, menghimbau masyarakat Kecamatan Padang Sago,khususnya dan Kabupaten Padang Pariaman, pada umumnya, untuk bergabung menjadi anggota Koppas Padang Sago. Menurut Ali Mukhni, kelebihan koperasi dengan bank, keuntungannya buat anggota. Sementara bank keuntungan buat perusahaan. 

“Lebih baik menabung di koperasi dari pada menabung pada bank,” tukuk  Ali Mukhni yang berjanji akan menambah simpanan sukarelanya  pada Koppas Padang Sago.  Pada kesempatan tersebut, memberikan bantuan uang tunai untuk pelaksanaan kegiatan sebanyak Rp. 1 juta rupiah. 
Ketua Koppas Padang Sago, Afrizal, SE, di dalam laporannya mengatakan, Gebyar Apresiasi Koppas Padang Sago, berbagi, telah memasuki tahun ketiga, kini pelanggan pembayar rekening listrik ke Koppas Padang Sao, telah mencapai 2000 orang. 

“Tahun depan (2016), apabila pelanggan mencapai 3500 orang, hadiah utamanya akan ditingkat dengan kendaraan roda dua (Honda)”, katanya.

Walapun acara diguyur oleh hujan lebat. Namun masyarakat bertahan sampai penarikan undian utama yang dilakukan oleh Bupati Ali Mukhni. Acara  ditutup dengan melantunkan tembang manis Ali Mukhni yang diiringi secara bersama oleh Pengurus Koppas dan Camat Padang Sago, serta artis orgen Pesona. (Yal Aziz)  

google+

linkedin