Teks foto: Wabub Solok, Desra Ediwan, ketika memberi sambutan pada acara Rapat Anggaran Tahunan (RAT) KUD Sumani Tahun Tutup Buku 2104, bertempat di Balitbu, Sumani, Kamis (29/1). 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anantanur, hari Kamis (29/1), menghadiri Rapat Anggaran Tahunan (RAT) KUD Sumani Tahun Tutup Buku 2104, bertempat di Balitbu, Sumani. Tampak hadir pada kesempatan itu, Camat X Koto Singkarak,  Irwan Effendi, Ketua Dekopinwil Sumbar,H. Syafri Dt. Siri Marajo, Ketua Puskud Sumatera Barat, Wali Nagari Sumani, Asyharul Huda.

Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan, dalam sambutannya menyebutkan bahwa RAT, merupakan sebuah keharusan yang di laksanakan bagi koperasi. Lantaran RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam mengerakan koperasi. Selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam azaz kekeluargaan dan sebagai institusi pengembilan kepeutusan tertinggi dalam koperasi.

“Rapat Anggran Tahunan, mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi kearah yang lebih baik karena dalam rapaty anggota ini akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi itu sendiri. Pertanggungjawaban itu penting sekali untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiantan agar pada masa mendatang, kinerja koperasi dapat di perbaiki dan lebihg di sempurnakan lagi,” tutur Desra Ediwan.

Untuk meningkatkan kualitas organisasi, diharapkan unsur badan usaha koperasi dapat mengotimalkan tugas dan fungsi dan peranya masing-masing sesuai dengan aturan yang berlaku. “Anggota koperasi di harapkan jangan sampai mempunyai sikap dan kesadaran yang keliru dengan pinjaman yang telah di lakukan karena pinjaman tersebut akan menjadi beban koperasi itu sendiri untuk secara di siplin melunasinya. Semoga kopersi ini makin maju kedepannya,” tutur Desra Ediwan.

Sebelumnya, ketua Dekopinwil Sumbar, H. Syafri Dt. Siri Marajo, dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pengurus KUD Sumani dan berharap bisa mengembalikan kejayaan KUD Sumani, agar lebih aktif lagi dalam menjalankan tungas dan fungsinya. Selain itu KUD sumani agar membuat terobos-terobosan baru dalam peningkatan kinerja pengurus dan anggota koperasi itu sendiri  (wandy)

google+

linkedin