BIJAK ONLINE (Pariaman)-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim menghadiri tabliq akbar memperingati Maulin Nabi Muhammad SWT, di  Pesantren Nurul Yaqin Nagari Ringan Ringan, Pakandangan, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu 18 Januari 2015. 

Tabligh Akbar juga dihadiri mantan Ketua PB NU, Dr. KH Hasyim Muzadi, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni  dan Muspida Padang Pariaman. Kedatangan wagub di Pesantren Nurul Yaqin  disambut hangat oleh masyarakat  dan santri.

Wakil Gubernur Sumatera Barat memanfaatkan waktu saat menunggu kedatangan Dr. KH Hasyim Muzadi dengan bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat yang hadir, termasuk dengan para santri Pesantren Nurul Yaqin.. 

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Maulid Nabi Pondok Pesantren Nurul Yaqin. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Bupati Padang Pariaman. "Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SWT dapat meningkatkan nilai nilai keagamaan yang ada didalam jiwa muda dan seluruh hadirin," kata Ali Mukhni.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim menyampaikan tentang perkembangan pembangunan di Sumatera Barat, baik pembangunan fisik maupu mental spritual  yang terus maju. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak DR.KH Hasyim Muzadi karena telah bersedia untuk memberikan tausiah di pondok pesantren ini, berikanlah masukan bagi kami semua agar kami bisa terus mengamalkan semua yang harus kami lakukan supaya bisa mendapatkan ridho dunia dan akhirat,“ tambah wagub.

Sebelum Dr. KH Kasyim Muzadi memberikan tausah, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin , Syekh M. Ali Imran Hasan memberikan gelar kehormatan kepada Dr. KH Hasyim Muzadi yaitu Tuanku Imam Nadhliyin, yang dinilai atas pengabdiannya untuk umat, bangsa dan agama.

Sementara Dr KH Hasyim Muzadi dalam tausiahnya menyampaikan bahwa seluruh masyarakat yang disini harus bertawakal, dan ber ikhtiar untuk mencapai keridhoan dari Allah SWT. “Dan semoga dengan adanya kegiatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita dan kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW dan Sang Khaliq Allah SWT,” katanya. (Humas Sumbar)

google+

linkedin