BIJAK ONLINE (SOLOK)-Anggota DPRD Kabupaten Solok, Hendri Dunant, S. Sos, meminta Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Kabupaten Solok, segera menyesuaikan atau menurunkan tarif angkutan di daerah itu, karena Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Solar, dan Premium akan turun mulai Senin hari ini.

“Kita berharap Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, segera menentukan harga tarif angkot dan Bus Antar Kota, agar tidak menyengsarakan masyarakat kecil,” tutur Hendri Dunant, Minggu (18/1).

Himbauan itu disampaikan Hendri Dunant, karena meski harga BBM sudah pernah diturunkan lagi sekitar dua Minggu yang lalu, pasca kenaikan BBM bulan November tahun 2014 lalu, namun ongkos angkot dan angkutan pedesaan serta angkutan antar kota di Kabupaten Solok, masih tetap. 

“Pemerintah Daerah, melalui Dinas Perhubungan harus cepat meresfon jeritan hati wong cilik. Kalau tidak, bisa-bisa terjadi gejolak di masyarakat,” tutur politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut. Selain Dinas Perhubungan, Hendri Dunant yang disebut-sebut akan maju menjadi calon Bupati Solok itu, juga meminta agar Dinas Koperasi dan Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), juga segera memantau harga di pasaran agar pedagang tidak menaikan lagi harga barang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, Dedi Permana, berjanji akan segera menggelar pertemuan dengan pengusaha angkutan dan pihak Organda Kabupaten Solok. “Kita akan segera membahas masalah tarif ini dengan Dinas terkait. Yang pasti, penurunan harga BBM oleh pemerintah, akan berdampak turun pula tarif angkutan di daerah kita. Turunnya harga BBM, tentu akan berdampak terhadap penyesuaian harga tarif baru di Kabupaten Solok bagi pengusaha angkutan,” tutur Dedi Permana (wandy) 

google+

linkedin