Teks foto: Tampak Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anantanur, ketika memberi semangat kepada masyarakat nagari Batu Dalam dalam membangun jalan usaha tani menuju Pakan Raba'a pada hari Selasa (27/1)

BIJAK ONLINE ((SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anantanur, hari Selasa (27/1), menghadiri acara goro bersama masyarakat nagari Kampung Batu Dalam, kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, untuk membuka jalan dari Kampung Batu Dalam menuju lahan pertanian masyarakat di Pakan Raba’a. 

Selain Bupati Solok, goro bersama masyarakat juga dihadiri oleh TNI dan Polri yang bertugas di kecamatan Danau Kembar. Sementara hadir bersama Wabub Desra antara lain Kepala Bappeda, Taufik Effendi, Kasat Pol PP, Raflis, Kabag Humas, Syahrial, Camat Danau Kembar, Asmiral, Walinagari kampung Batu Dalam, Karmi dan ratusan masyarakat setempat. 

Wali Nagari Kampung Batu Dalam, Karmi, dalam sambutannya menyebutkan bahwa pembukaan jalan tersebut nantinya bisa memudahkan akses transfortasi pertanian masyarakat untuk dapat mengembangkan potensi pertanian yang ada di daerah kita ini. “Kami ingin jalan yang kita bangun hari ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk perkembangan ekonomi masyarakat dengan membangun jalan sepanjang 3 Kilo meter dari Kampung Batu Dalam sampai Pakan Raba’a.

Wakil Buapti Solok, Desra Ediwan, sangat mendukung ide masyarakat dalam bergoro sebagai budaya orang timur yang masih dilestarikan di Kampung Batu Dalam. “Goro bersama yang kita lakukan hari ini akan memberi dampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat kampuang Batu Dalam, karena didukung oleh pemuda dan walinagari,” tutur Desra Ediwan.

Wabub juga menjanjikan akan mengerahkan alat berat selama tiga hari untuk membantu pembukaan jalan menuju lokasi pertanian masyarakat agar memudahkan proses distribusi hasil panen. “Kami ingin mengingatkan kembali, semua fasilitas umum yang ada dilingkungan kita dapat dijaga dan dipelihara dengan baik. Karena kita ingin generasi mendatang bisa menikmati apa yang kita upayakan hari ini,” jelas Desra Ediwan (wandy)

google+

linkedin