BIJAK ONLINE (PASBAR)-Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Baharuddin R mengatakan, untuk mendapatkan pangkat merupakan hak seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan persoalan jabatan itu sendiri merupakan amanah dari pimpinan. 

“Terkait mutasi dan rotasi, merupakan kebijakan untuk mengisi kekosongan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) pemerintahan untuk memperkuat kebutuhan dalam memperlancar pembangunan daerah,” kata Bupati Pasaman Barat, R Baharuddin, saat pelantikan sejumlah eselon II dan III,  pada lingkungan Pemda Pasaman Barat,  Senin (19/1)

Menurut bupati, setiap penerima amanah hendaknya dapat melakukan tugas dan fungsinya semaksimal mungkin. “Sehingga harapan untuk menggeliatkan pembangunan, dapat tercapai,” kata R Baharuddin.

Kemudian, kata bupati, kinerja para pejabat dalam melakukan tugas dan fungsinya, salah satu penentu keberhasilan pemerintah daerah dalam melayani masyarakat. Termasuk mencapai target pembangunan. “Untuk itu, dituntut  para pegawai lebih maksimal lagi melakukan program kerja yang ada dilingkungannya masing-masing. Sehingga visi dan misi kepala daerah benar-benar  tercapai dan  sesuai harapan masyarakat,” katanya. 

Khusus bagi Sekwan yang baru di lantik, sebutnya,  Sekwan harus dapat menjalin hubungan DPRD dengan eksekutif. Sehingga cita-cita pembangunan daerah.

Diantara pejabat yang dimutasi saat itu, Hasril, AS diangkat  sebagai Sekwa. Aafrizal Azhar sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Abdi Surya, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata. Saifuddin Zuhri, sebagai Kadis Pemuda Olahraga. Harlina Syahputri, sebagai Pj. Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan. 

Berikut, Asmayulis, sebagai Pj. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ahdiyarsyah, sebagai Pj Kepala Dinas Pekerjaan Umum.  Khairil, sebagai Kepala Bidang Perekonomian Setda Pasbar. Evi Dawarti, Kepala Bagian Keuangan Setda Pasbar. Getri Ardenis, Kepala Bagian Kesra Setda Pasbar. Edward Hadinata, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan. (Jasuara) 

google+

linkedin