BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)  --Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, SE mengapresiasi Festival kesenian anak nagari yang digelar karang taruna Beringin Sakti Koto Mambang Kenagarian Sungai Durian Kecamatan Patamuan bekerja sama dengan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang Sabtu (24/01/2015) malam, di aula Reno Sari Koto Mambang

“Festival kesenian anak nagari ini hendaknya dapat menjadi contoh bagi nagari lain di Kabupaten Padang Pariaman. Karena festival kesenian anak nagari seperti ini sudah sangat jarang digelar oleh nagari lain,” kata Jonpriadi, SE, M.M, ketika mewakili Bupati Padang Pariaman, saat membuka festival kesenian anak nagari Koto Mambang, Sabtu (24/01/2015), di aula Reno Sari Korong Koto Mambang Kenagarian Sungai Durian Kec.Patamuan.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya, kata Jonpriadi, akan terus mendorong kegiatan-kegiatan kesenian anak nagari, sehingga kesenian anak nagari terus berkembang ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu diminta camat dan walinagari untuk terus melakukan pembinaan, sehingga kesenian anak nagari ini, bisa terus dikembangkan ditengah-tengah masyarakat.

Festival kesenian anak nagari yang berlangsung cukup meriah tersebut, membuat Sekda Jonpriadi bersama rombongan terkesima menyaksikan kebolehan aneka kesenian yang ditampilkan malam itu. “ Luar biasa meriahnya, untuk menambah semangat adik-adik saya bantu demi suksesnya acara ini sebesar Rp.1.500.000, “ kata Jonpriadi.

Ketua Panitia Pelaksana Donal Efendi, S.Pd yang juga sekretaris Karang Taruna Beringin Sakti Koto Mambang mengungkapkan, kegiatan ini sebenarnya tanpa didukung dana yang memadai. “ Alhamdulillah berkat dukungan Bapak Camat, Ketua KNPI Padangpariaman Vifner Walinagari, Ibu Nasdini Indriani Anggota DPRD Padangpariaman serta dukungan masyarakat Koto Mambang kegiatan seni ini dapat digelar,” katanya.

Kegiatan kesenian, tambah Donal, didukung penuh oleh mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang. “ Adik-adik dari ISI ini mau datang ke Koto Mambang tidak kita bayar sepersenpun. Untuk itu saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Mahasiswa ISI Padangpanjang,” tambah Donal yang sehari-hari juga Ketua KNPI Kecamatan Patamuan tersebut. (Yal Aziz)

google+

linkedin