Teks foto:Pondok Pesantren Al Madinah yang berdiri megah di Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, siap mendidik dan melahirkan generasi Islam yang tangguh

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Satu lagi di Kabupaten Solok berdiri Pondok Pesantren Megah Khusus untuk pria, yang diberi nama Pondok Pesantren Al Madinah berupa sekolah unggulan, berdiri di pinggir jalan Lintas Sumatera, KM 18 jorong Talago, nagari Koto Gadang Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Pesantren ini sederajat dengan SMP atau bisa disebut SMP Almadinah
            
Pimpinan Pesantren Al Madinah, H. Gufroni yang didampingi Direktur Ponpes Al Madinah, Ade Kurnia, LC serta Kabag Kesra Suharmen Thaib, seusai menghadap Bupati Solok kemaren menyebutkan bahwa mulai tahun ajaran baru 2015-2016 mendatang, Pondok Pesantren Al Madinah siap menerima santri baru untuk dididik menjadi manusia taqwa, cerdas dan mandiri. “Bapak bupati juga menyatakan siap untuk meresmikan pondok pesantren kita dan beliau sangat mendukung keberadaan sekolah agama berkembang di Kabupaten Solok,” tutur H. Gufroni, Rabu (21/1). 

Sekolah unggulan ini, nantinya akan menerima siswa lulusan SD secara ketat mulai dari Provinsi Jambi, Riau hingga Malaysia dan Sumbar. “Mudah-mudahan sekolah ini nantinya melahirkan generasi tangguh dan bertaqwa, agar tidak kalah oleh persaingan technologi dunia moderen yang sudah mengalahkan aqidah,” tutur Ade Kurnia. 

Dijelaskannya, untuk tahap awal, siswa yang akan diterima baru sebanyak 2 lokal (rombel) atau sebanyak 56 siswa. Sementara saat ini kelas sudah tersedia 6 ruangan dan dilengkapi asrama bergaya moderen.
            
Sementara itu, Bupati Solok Syamsu Rahim, memberi apresiasi kepada pihak sekolah pondok pesantren yang mau peduli terhadap pendidikan generasi bangsa. Bahkan rencananya menjelang peringatan seratus dua usia Kabupaten Solok bulan April mendatang, Bupati siap untuk meresmikan sekolah Islam itu. “Mudah-mudahan keberadaan Pondok Pesantren Al Madinah bisa melahirkan dan mendidik generasi yang kuat dan memhami agama Islam,” tutur Syamsu Rahim (wandy)

google+

linkedin