BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Bank Negara Indonesia (BNI), PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk Perwakilan Sumatera Barat, menggelar rangkaian acara. Antaranya, berbagi sembako kepada 500 masyarakat miskin yang ada di Kota Pariaman, 

Pencanangan Pembentukan BUMDes Desa Sungai Pasak, peresmian agen BNI 46 dan Penyaluran KUR di Kota Pariaman, yang dilaksanakan di Rumah Tabuik Subarang, samping Balaikota Pariaman, Senin (13/6/2016). Dalam memperingati HUT ke 70 BNI.

Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, mengatakan,  BNI hendaknya betul-betul dapat mengembangkan ekonomi kerakyatan sesuai dengan tema Tema HUT ke-70 BNI adalah Sinergi Kembangkan Negeri. Dan BNI menegaskan posisinya untuk tetap menjadi bank yang mendukung sepenuhnya upaya penguatan kemandirian ekonomi, ujarnya.

Ditambah dengan dibentuknya BUMDes yang binaan oleh BNI ini, maka masyarakat dapat terbantu dengan tidak perlu lagi untuk berangkat ke kota, dan dapat mencairkan KUR (Kredit Usaha Rakyat) bagi wargannya, sehingga cukup datang di desa masing-masing nantinya, dan diharapkan hal ini dapat memacu bermunculan BUMDes lainnya yang ada di Kota Pariaman.

“Semoga masyarakat yang menerima bantuan saat ini dapat bersyukur atas apa yang didapatkan, walaupun sekecil apapun, dan kalau kita mensyukuri nikmat yang diberikan, insya allah rezeky kita akan ditambah,”  ungkapnya.

Dengan memahami serta menjalankan apa yang disebut 5S yaitu, Sujud, Syukur, Silaturahmi, Senyum dan Sedekah, maka kita akan menjadi insan yang diberkahi baik oleh sesama manusia, maupun oleh Allah SWT, tutupnya.

Head of Network Services (HNS) BNI Region Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Dadang Surachman, mengatakan berbagi sembako yang kita lakukan saat ini di Kota Pariaman adalah kota kedua setelah Sawahlunto. 

Kita juga telah membina Desa Sungai Pasak dalam membuat BUMDes, selain merekrut Agen BNI 46 yang merupakan perpanjangan tangan dari BNI serta penyaluran KUR di Kota Pariaman, yang tujuan dari semua itu adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga di berikan secara simbolis kepada Agent BNI 46 yaitu Rini Afrida pemilik Riri Tour N Travel dan Ikhwan Fauzi Andri pemilik Azzam Reload. Dan juga penerima KUR yang diterima oleh Dasril, Sri Gusmayanti dan Sutiman Sinurat, yang diharapkan dapat mengembangkan usahannya.

Acara  dibuka  Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan dihadiri  Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Head of Network Services (HNS) BNI Region Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Dadang Surachman, Kepala BNI Kantor Utama Padang Jani Satriadi dan jajaran  Kepala SKPD, Camat dan masyarakat penerima bantuan. (amir)

google+

linkedin