BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Kepala Satpol PP Kota Pariaman, Handrizal Fitri, bertegas-tegas, oknum Satpol PP Kota Pariaman yang coba-coba main api, apabila terbukti akan disikat habis, karena merusak citra lembaga. 

Penegasan itu disampaikan Handrizal Fitri , di dalam menjawab pertanyaan wartawan sekaitan ada laporan dari pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Pariaman bahwa oknum jajaran Satpol PP yang dikomandoinya sewakan badan jalan pada Pedagang Kaki Lima (PKL), Senin (20/6/2016).

Dikatakan, pihaknya  akan selidiki dan panggil oknum tersebut dan bakal mengusut sampai tuntas,kejadian ini betul-betul mencoreng nama baik Satpol PP Kota Pariaman. “Kita sudah kantongi nama oknum tersebut,” tuturnya. 

Kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Hendrizal Fitri, mengimbau agar tidak berjualan di sepanjang badan jalan karena mengganggu arus lalu lintas.Kemudian jangan mudah tergiaur dengan rayuan oknum Satpol PP Kota Pariaman yang sengaja meminta uang imbalan atau sewa badan jalan.

Menurut Hendrizal Fitri, berdagang di badan jalan bisa menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan. Apala jelang waktu berbuka, umumnya masyarakat ke luar untuk belanja pabukoan, kalau terjadi kemacetan tentu akan mengganggu kepada semua pihak. 
Sebagai  Pedagang harus cerdas menyikapi hal itu dan harus bisa membaca situasi dan kondisi, terutama   jika ada oknum yang berani  menyewakan badan jalan tersebut. “Kalau ada oknum meminta uang dengan dalih akan aman dari razia  itu adalah bohong dan disebut namanya pungutan liar dan melanggar aturan," tukuknya.(amir)

google+

linkedin