Tampak Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana, menyerahkan paket Al Qur,an kepada pengurus masjid Raya Sulit Air dengan didampingi Bupati Solok, H. Gusmal dan TSR Kabuapaten Solok, Jum’at (17/6)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam setiap kunjungan ke masyarakat dan termasuk mengunjungi masjid pada Tim Safari Ramdhan Tahun 1437 Hijriah, selalu menyampaikan harapannya agar di Kabupaten Solok masyarakatnya selalu menjadikan Al Qur’an dan hadis sebagai pedoman hidup, agar tidak tersesat dunia akhirat.

“Mari kita wujudkan Kabupaten Solok yang Al Qur’ani dengan memulai maghrib mengaji atau maghrib Al Qur’an, meski ini awalnya sangat berat. Namun kalau kita berkeinginan besar, maka insya Allah semua akan terwujud,” tutur H. Gusmal, pada saat menyampaikan arahannya, dalam memimpin tim I Ramdhan Kabupaten Solok, di Masjid Raya Sulit Air, Jum’at malam, 17 Juni 2016.

Ditambahkan Gusmal, dirinya ingin agar masyarakat Kabupaten Solok membudayakan program  Maghrib Mengaji atau Maghrib Al Qur’an, hal ini bertujuan untuk membentengi diri dari pengaruh budaya luar yang bisa mengancam umat Islam. “Kepada walinagari dan camat yang ada di Kabupaten Solok, agar dapat turut serta ikut  mensukseskan program Maghrib Al Qur’an, Saya yakin hal ini tentu tidaklah akan mudah, kalau kita benar-baner berniat mau merubah akhlak, saya rasa ini akan bisa. Saya ingin di setiap kecamatan nantik ada sekolah SMP Umum yang berbasis pesantren,” sambung Bupati Gusmal.

Selain Bupati Solok, tampak hadir dalam TSR Bupati Solok antara lain Ketua LKAAM Kabupaten Solok, H. Syafri Dt Siri Marajo, SH, Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana, SH, M.Si, Kadis perhubungan, Dedi Permana, Kakan kemenag, Kardinal, Kasat Pol PP, Raflis, kabid RKS Dinas Sosnaker, Muhammad Joni, Kabag Humas, Syahrial, Kabag kesra, Suharmen Thaib, Kabag umum, Syaiful, Kepala Bank Nagari Cabang Arosuka, Al dan lainnya. Sementara di Sulit Air rombongan disambut oleh Camat X Koto Diatas, Azizurrahman, Wali nagari Sulit air, Alex Suryani dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kunjungan TSR ke Sulit Air itu, juga dilakukan penyerahan bantuan dari Pemda Kabupaten Solok sebesar Rp 5 juta rupiah dan bingkisan berupa Al-Qur’an dan buku-buku agama yang diserahkan langsung oleh Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana dan penyerahan bantuan dari Bank Nagari sebesar Rp 2 Juta  (wandy)

google+

linkedin