Keterangan Foto: Rektor UNES Prof.Dr.H.Andi Mustari Pide S.H dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang Dr.Hj.Erawati Toelis M.M diabadikan bersama anak yatim, Panti Asuhan Aisyiah Kecamatan Koto Tangah. (foto Humas, H Syarifuddin, SE MHum)

BIJAK ONLINE (Padang)-Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia Padang, memberikan santunan kepada 42 orang Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiah Kecamatan Koto Tangah Padang, Kamis, 16 Juni 2016 lalu, di Mushalla Universitas Ekasakti, Jalan  Veteran Dalam Nomor 26 Padang.

Acara itu sebelumnya didahului berbuka puasa bersama Civitas Akademika UNES-AAI Padang dan Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiah Kecamatan Koto Tangah Padang, kemudian dilanjutkan dengan Shallat Magrib, Isya dan Tarawih berjemaah serta santapan rohani yang disampaikan oleh Ust, Rahmat Ika, S.Pd.I.

Santunan kepada Anak Yatim itu langsung diserahkan oleh Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H, dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) Dr. Hj. Erawati Toelis, M.M. didampingi Wakil Rektor III Ir. Mahmud R Bara, M.Si. 

Penyerahan santunan tersebut disaksikan Wakil Rektor I Dr. H. Agussalim, MS., Wakil Rektor II Richardo, SP. MM, para Dekan, Ketua Prodi Fakultas dan Karyawan dilingkungan Universitas Ekasakti Padang.

Kegiatan ini rutin dan setiap tahun dilaksanakan, juga sebagai bentuk kepedulian UNES-AAI Padang terhadap anak yatim, “ini juga sekaligus untuk mengurangi  beban pengurus Panti Asuhan dan anak yatim bisa pula menyambut hari Raya Idul Fitri dengan gembira sama seperti anak-anak lain” kata Rektor Universitgas Ekasakti Padang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H.,

Kita bersyukur kepada Allah SWT, masih dipertemukan dengan bulan ramadhan 1437 H, sekaligus mempererat hubungan silahturahim antara Rektor, Dekan, Dosen serta Karyawan dengan Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Padang. Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Koto Tangah Padang Emy Susanti yang mendampingi Anak Yatim berbuka puasa bersama dengan Civitas Akademika UNES-AAI Padang mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang yang telah memberikan santunan dan memberikan kesempatan kepada Anak Yatim yang diasuhnya untuk melanjutkan studi ke SMA Ekasakti dan Universitas Ekasakti-Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) Padang.

Diharapkannya, Peguruan Tinggi lain dan Pemerintah Daerah dapat  pula membatu dan meringankan beban Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Kota Tanggah Padang nantinya, sehingga anak asuhnya dapat melanjutkan studi ke SMA dan Perguruang Tinggi seperti anak-anak lainnya.  

Pada kesempatan itu, ustad Rahmat Ika, S.Pd.I mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan rahmat, maka jangan disia-siakan kesempatan baik ini, “kita belum tentu ketemu bulan Ramadhan tahun mendatang”. Bulan Ramadhan mendidik kita berlaku sabar, karena kesabaran itu mempunyai kekuatan yang ampuh, perbanyak melakukan ibadah karena pahalanya berlipat ganda tidak sama dengan bulan-bulan lainnya.  Setiap kita melakukan ibadah dan kegiatan awali dengan niat, kalau kita berdoa tanpa niat tidak tercapai sasaran.

google+

linkedin