BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman, Ir. Syafinal Akbar, MT, mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman  terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan warganya. 

Seperti bus sekolah gratis, masyarakat tidak perlu bayar belajar di sekolah hingga SMA. Bus sekolah gratis dari 3 unit, ditingkatkan menjadi  9 buah. Membangun jalan, jembatan, puskesmas, memberikan asuransi nelayan, dan menjadi Kota Pariaman kota layak anak. Hasilnya, tidak saja dirasakan masyarakat, tapi juga Kota Pariaman meraih berbagai penghargaan dari pemerintah pusat

Hal itu  diungkapkan Syafinal Akbar  sebagai Ketua Tim XI Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Pariaman, Jumat, 17 Juni 2016, malam di Mushalla Al Ikmah Desa Kampung Baru Padusunan,  Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman. 

Rombongan Tim XI TSR yang turut  bersama Syafinal  terdiri dari Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Ir. Oktavianus ST, anggota DPRD Marwan, mubalig Drs. Fajaruddin, qori Ikrima Nisdi, Kepala BPMD Drs. Lanefi MM, Kadissosnaker Afnil, S.Pd, Ketua KPU Budi Satria, SE, Kasat Binmas Polres AKP Gusfriandri.  

Menurut Syafinal, dengan meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, juga perlu dibarengi dengan peningkatan partisipasi dan dukungan dari masyarakat. Karena partisipasi masyarakat dalam membangun Kota Pariaman amat penting. 

Masyarakat dengan Pemko Pariaman harus saling berbagai informasi dan bidang kerja masing-masing. Pemko juga menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan sumber daya manusia. Sehingga masyarakat mampu bekerja keras dalam kehidupan kesehariannya. 

“Masyarakat Kota Pariaman diminta untuk menyukseskan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintahan Kota Pariaman. Terutama fokus pembangunan Kota Pariaman sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang saat ini makin gencar dilaksanakan,” tutur Syafinal, politisi dari Partai Nasdem ini.

Dikatakan Syafinal, alasan Pemko Pariaman mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif karena Kota Pariaman tidak memiliki potensi sumber daya alam yang melimbah dan bisa diolah menjadi industri besar. 

Kota Pariaman hanya memiliki potensi pariwisata yang bisa dikembangkan untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Lima tahun kepemimpinan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Genius Umar menitikberatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berbasis agama, budaya dan lingkungan,” kata  Syafinal menambahkan.

 “Pengembangan pariwisata membutuhkan informasi yang luas. Informasi tersebut sudah disampaikan berbagai media cetak, elektronik dan online sehingga kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman terus meningkat.  Pemko Pariaman sendiri sudah membuat kalender pariwisata yang setiap tahun digelar. Diantaranya pesta Tabuik, triathlon, pesta pantai, pesta Gandoriah dan sebagainya. Semua iven di kalender pariwisata tersebut diharapkan mampu mendatangkan orang ke Kota Pariaman,” kata Syafinal. 

Dibagian lain Syafinal menyebutkan,  TSR ini merupakan upaya Pemko  Pariaman meningkatkan silaturrahmi  dengan masyarakat sekaligus menjadi wadah komunikasi antara Pemko Pariaman dengan masyarakat. Dengan TSR ini akan meningkatkan rasa kebersamaan dalam membangun Kota Pariaman. 

“Kehadiran Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Pariaman di masjid, surau atau musalla diharapkan mampu menjadi perekat hubungan antara Pemerintah Kota dengan masyarakat. TSR dapat menjalin jembatan hati antara aparatur Pemerintahan Kota Pariaman dengan masyarakat,” kata Syafinal menambahkan. 

Pada kesempatan itu, Ketua Tim XI TSR Syafinal Akbar menyerahkan bantuan dari Pemko Pariaman yang terdiri dari tikar shalat, Al-Qur’an dan sejumlah buku-buku agama yang diterima pengurus Mushalla Al Hikmah. (amir)

google+

linkedin