BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Pengerjaan rehabilitasi Irigasi Sungai Batang Siat yang berada di Kecamatan Koto Baru, yang dikerjakan PT.BRAHMA KERTA ADWIRA sampai sejauh ini sudah dikerjakan sesuai dengan spek yang ada.

Pengerjaan yang dikerjakan dengan dana APBN tahun 2016 ini dengan nomor kontrak HK.02.03/02/BWS-SV-PJPA/WS/BH/498078/II/2016, saat ini masih dalam masa pengerjaan dan akan diseselasikan pada bulan desember tahun ini.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) irigasi WS Batang hari, Sukrawerdi mengatakan, pengerjaan rehabilitasi irigasi batang siat saat ini masih dalam proses pengerjaan, berdasarkan laporan kontraktor pelaksana pengerjaannya sudah mencapai 30 persen.

Untuk bahan yang digunakan dalam pengerjaan irigasi tersebut dikatakannya, menggunakan bahan yang telah melalui uji labor sesuai dengan spek yang ada pada dokumen kontrak.

"Kita tidak berani untuk main-main dengan spek yang ada, selain pemeriksaan dari lembaga dan atasan yang sangat ketat, apalagi dengan main spek ini dikhawatirkan akan menyebabkan kegiatan tersebut bisa cepat rusak, karena itu kita melakukan pengerjaan sesuai dengan spek yang ada," ujarnya.

Pengerjaan irigasi ini menurutnya akan membantu persawahan masyarakat yang ada disekitar sungai batang siat sekitar 1300 Ha. "Kalau irigasi ini selesai masyarakat tidak perlu khawatir lagi masalah air untuk persawahan mereka," ujarnya. (HD1)

google+

linkedin