Zainal

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Masyarakat Kabupaten Solok sangat menyayangkan banyak dari anggota DPRD Kabupaten Solok yang ogah turun pada Tim Safari Ramdhan, meski sudah ditunjuk oleh Pemkab Solok.

“Ini bukan yang pertama saja terjadi, tidak satu orangpun anggota dewan yang bersedia hadir pada Tim Safari Ramdhan ke masdjid di jorong Gantiang ini. Padahal saya lihat di daftar TSR, setidaknya ada tiga orang anggota dewan yang akan hadir dan terdaftar dalam tim. Tapi kok tidak satupun yang nampak batang hidungnya,” jelas Walinagari Sirukam, Yulita Amri, Sabtu (18/6). 

Dia juga menyesalkan bahwa kenapa anggota DPRD Kabupaten Solok banyak yang ogah datang jadi TSR. Bahkan tahun lalu juga tidak ada anggota dewan yang hadir pada TSR. “Waktu musrenbang nagari dan kecamatan lalu, juga tidak ada wakil rakyat yang hadir, meski sudah diundang Bapak camat. Ada apa ini? Tidak seperti mau kunker, katanya kalau mau ke luar daerah mereka pergi berbondong-bondong dan saling berlomba seakan tidak mau ketinggalan. Tapi mereka lupa siapa yang sudah mengantarkan mereka duduk di gedung dewan,” terangng tokoh masyarakat Sirukam, Zainal (75). 

Tokoh masyarakat ini berharap agar masyarakat untuk kedepannya lebih selektif memilih wakil rakyat dan tidak hanya mementingkan diri sendiri, sesudah terpilih lupa pada memilih (wandy)

google+

linkedin