BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, meminta masyarakat Kabupaten Solok tidak usah panik dalam menghadapi lebaran, karena stock sembako untuk Kabupaten Solok dijamin akan aman.

“Kita meminta meminta kepada masyarakat Kabupaten Solok, agar tidak usah panik untuk mendapatkan kebutuhan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Solok, karena stock sembako dijamin akan aman,” tutur H. Gusmal, Rabu (15/6). 

Dijelaskan bupati Solok, pembkab solok bersama pihak Kepolisian juga akan melakukan razia pasar dan kegudang-gudang penyimpanan barang agar tidak terjadi penimbunan sembako selama lebaran oleh oknum-oknum nakal.  “Pemerintah akan melakukan antisipasi terhadap potensi lonjakan harga pada sembako dengan cara akan menggelar bazar murah dan operasi pasar guna menjamin ketersediaan pangan dan stabilitas harga,” terang Gusmal.

Pemkab Solok menurut Gusmal melalui Dinas Peternakan, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas lainnya, akan menggelar bazar murah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan jelang hari raya. Bazar murah tentang penyediaan sembako rencananya akan dibuka Minggu depan di depan Kantor Bupati Solok dan Kampus UMMY Koto aru. Bupati juga akan menggelar pertemuan dengan beberapa distributor dan agen yang berada di wilayah kabupaten solok untuk menyukseskan pengawallan harga ini.

Selain operasi pasar, Pemerintah juga akan  melakukan pemeriksaan pada gudang penyimpana  bahan pangan dan sembako guna menjamin tidak adanya penimbunan dan penyelewengan pendistribusian. Intinya kita akan anstisipasi masalah kelangkaan dan masalah penimbunan yang mungkin dilakukan oleh oknum-oknum nakal tadi,” punkas Gusmal (wandy)

google+

linkedin