Bupati Solok H. Gusmal yang didampingi Asisten III, H. Darman dan Kabag Humas, Drs. Syahrial, MM, ketika menggelar jumpa pers dengan para wartawan dalam rangka sambut Idul Fitri 1437 Hijriah bertempat di ruang Pelangi, Rabu (29/6)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, mengharapkan agar media sebagai alat kontrol sosial terus melakukan kritikan yang bersifat membangun demi kemajuan Kabupaten Solok kedepannya. Selain itu, Bupati Solok juga mengharapkan media terus memberitakan hasil-hasil pembangunan yang sudah diraih Pemkab Solok untuk diberitakan ke masyarakat. 

“Tanpa media, sehebat apapun kerja kepala daerah, tapi tidak diberitakan maka masyarakat tidak akan tau. Begitu juga dengan media, kejadian yang terjadi di nagari lain, bisa diketahui oleh seluruh masyarakat melalui media, baik cetak maupun online serta elektronuk,” jelas Bupati Solok, H. Gusmal, saat menggelar jumpa Pers dengan rekan-rekan media, dalam rangka songsong Idul  1 Syawal 1437 Hijriah, bertempat di Ruang Pelangi, kantor Bupati Solok, Rabu (29/6). 

Bupati juga meminta media agar selalu mengimformasikan hal-hal positif ke masyarakat seperti mengajak untuk berlebaran dengan sederhana dan tidak berlebihan, termasuk dalam mensosialisasikan program empat pilar Bupati dan Wakil Bupati Solok, yang salah satunya adalah program maghrib mengaji yang tertuang dalam sektor pendidikan. “Saya banyak mendapat masukan dari pemberitaan media, karena tidak semua Bupati akan tau kalau tidak diberitakan media. Dengan adanya kritikan dan amsukan untuk sebuah nagari atau kerja pemerintah, maka kita bisa lakukan introspeksi diri untuk segera memperbaikinya kalau kita salah,” sambung Gusmal.

Hadir bersama Bupati Solok, Asisten III, Ir. H. Darman, Kabag Humas, Drs. Syahrial, MM, Kasi Pemberitaan media cetak, Syofiar Ade Sam dan seluruh rekan-rekan wartawan, baik cetak maupun media elektronik yang ada di Sumatera Barat (wandy)

google+

linkedin