Wakil Bupati Solok, menyerahkan uang tuanai Rp 6 juta dan ditambah paket Al Qur’an saat kunjungan TSR ke nagari Siaro-Aro, kecamatan IX Koto Sungai Lasi, yang diterima langsung walinagari setempat, Eli Suhendri

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, mengajak masyarakat  dan pemerintahan nagari, BMN, KAN dan bundo kanduang, bersatu dalam membangun nagari dan Kabupaten Solok, dengan mengesampingkan ego dan menghormati kesepakatan yang sudah dibuat dalam musyawarah.

“Kalau di nagari anatara Bapak jorong dan Walinagari tidak akur bersama masyarakatnya, termasuk para niniek mamak, maka pembangunan yang menuju kesejahteraan dan keadilan tidak akan terwujud. Tapi kalau kita kompak, semua yang berat terasa jadi ringan,” tutur Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, saat memimpin Tim Safari Ramdhan Kabupaten Solok, mengunjungi masjid  Nurul Taqwa jorong Beringin Sakti, nagari Siaro-Aro, Kabupaten Solok, Minggu malam, 19 Juni 2016.  

Dijelaskan Wabub Solok itu, bahwa Program Empat Pilar yang diusung oleh Pemerinath Kabupaten Solok, bertujuan untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat bumi penghasil bareh tanamo itu. Empat Pilar Pembangunan yang disusung dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Solok, seperti masalah Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi Kerakyatan dan Mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih harus didukung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Solok. “Sekarang kita tidak lagi berbicara masalah Pilkada dalam dukung mendukung. Mari kita bersatu membangun Kabupaten yang kita cintai ini dan mari wujudkan apa yang akan kita janjikan, tapi masyarakat harus mendukung,” tambah Yulfadri Nurdin. 

Lebih jauh dijelaskan Wabub Solok, bahwa kedepannya pemerintah akan membangun nagari sesuai apa yang yang cocock dikemebnagkan di daerah tersebut. “Seperti untuk pertanian, tanaman apa yang cocok dikembangkan di nagari tersebut dan Pemkab Solok akan bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman atau BPTP Sumbar untuk menentukan itu dan akan efektif pada tahun 2017 mendatang dengan memperdayakan kelompok tani,” tutur Yulfadri Nurdin.

Wabub Yulfadri juga mengajak masuarakat untuk memakmurkan masjid selama bulan Ramdhan dan sesudahnya. Pada kesempatan itu, Wabub Solok juga menyerahkan uang bantuan sebesar Rp 6 juta dan beberapa paket Al Qur’an.

Tampak hadir dalam rombongan TSR Tim II ke Sirukam tersebut antara lain Assisten I, Drs. Rerizaldi, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Edisar Manti Basa, SH, Kabag Pertanahan, Radiyatul Hayat, Sekretaris Pertambangan,  Deni Prihatni, ST, Dirut RSUD, dr. I Nyoman Ardana Putra, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Abu Hanifah, MM, Pimpinan Bank Syariah Mandiri Solok, Irvan Petra, Kabid Kesra, Tarliasman, SI.Q, ustad Tarudin. (wandy)

google+

linkedin