BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Plt Ketem KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum mengharapkan sangat kinerja Tim Monitoring PON Sumbar, kian mematang persapan Kontingen Sumbar mengikuti PON Jabar, Sptember 2016 mendatang.

"KONI Sumbar memang sengaja mengeluarkan kebijakan membentuk Tim Monotoring PON Sumbar," kata Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum kepada Tabloid Bijak dan Padangpos.com, ketika dihubungi melalui selulernya, Rabu, 15 Juni 2016.

Menurut Syaiful, di Tim Monitoring PON Sumbar tersebut, ada dua profesor olahraga dari UNP, yakni Orof Eddy Marheny Mpd dan Prof Dr Gusril. "Saya sangat berharap kepada kedua profesor ini, untuk kian mematangkan persiapan atlet PON Sumbar," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, tugas dan tanggungjawab dari Tim Monitoring ini, diantaranya memberikan masukan atau saran terhadap pelaksanaan TC persiapan Tim PON Sumbar, dan memberikan masukan kepada Ketua Satgas tentang kelancaran dan kualitas pelaksanaan TC persiapan Kontingen PON Sumbar. "Tim Monitoring ini juga melakukan monitoring terhadap pelaksanaan TC atlet, pelatih dan Kontingen PON Sumbar," kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini.

Yang tak kalah pentingnya, lanjut Syaiful, Tim Monioring ini juga melakukan koordinasi bersama Satgas PON Sumbar, dengan Pengprov atau pelatih cabang olahraga PON Sumbar demi kelancaran pelaksanaan TC. "Tim Monitoring ini juga bertugas memberikan saran kepada Pengprov cabang olahraga terhadap masalah atlet dan pelatih yang terjadi dilapangan dalam pelaksanaan TC Kontingen PON Sumbar," tambahnya.

Tim Monitoring juga bertugas, kata Syaiful, merekomendasikan kepada Satgas PON Sumbar, tentang atlet dan pelatih pengganti yang diusulkan Pengprov Cabr berdasarkan temuan tim monitoring. "Tim Monitoring diwajibkan membuatkan laporan tertulis dari hasil evaluasi yang dilakukan," ujarnya lagi. (PRB)  

google+

linkedin