BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kecelakaan maut, mini bus PO Jasa Malindo  terguling diruas dijalan lintas Sumatera Solok- Silungkang, di Jorong Batang Pamo Nagari Pianggu, Kecamatan Sengai Lasi Kabupaten Solok, Minggu (26/6) sekitar jam 12.00  WIB,  di wilayah Hukum Polres Solok Kota.

Akibat peristiwa itu,  satu orang tewas dalam peristiwa itu, karena terhimpit kendaraan yang mengalami rebah kuda, satu orang  lagi dilarikan kerumah Sakti Umum Daerah (RSUD) Solok.

Informasi yang dirangkul dilokasi kejadian terkait peristiwa kecelakaan mengungkapkan, sebelum terguling mini bus PO Jasa Malindo jurusan Padang-Sawahlunto menabrak truk tengki dari arah belakang. Karena oleng dan tak terkendali, mini bus PO Jasa Malindo yang membawa 8 orang penumpang itu terbalik dengan posisi rebah kuda.

Kejadian berawal  PO Jasa Malindo dengan nopol BA 7936 HU terlihat melaju dari arah Kota Solok menuju Kota Sawahlunto‎ setelah dari Padang. Namun belum jelas penyebabnya secara pasti, saat melintas di ruas jalan Solok-Silungkang persisnya di jorong Batang Pamo, Nagari Pianggu, PO Jasa Malindo yang dikemudikan Joni Efendi (53) warga Kota Sawahlunto menabrak truk tengki dari arah belakang.

Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, PO Jasa Malindo yang menabrak truk tengki dengan nopol BA 8081 BU yang melaju satu arah, minibus warna biru itupun oleng dan tak terkendali. teriakan histeris para penumpang seakan hilang ketika mini bus tersebut tergulung dan terhempas ke aspal jalan.

Hantaman body minibus naas ketika membentur aspal jalan terjadi cukup keras dan mengejutkan masyarakat disekitar lokasi. Mendengar jeritan mintak tolong dari dalam mini bus yang rebah kuda itu, masyarakat setempat mencoba memberikan pertolongan.

Petugas kepolisian yang mendapat kabar adanya kejadian kecelakaan lalulintas, langsung turun kelokasi kejadian. Bersama masyarakat, petugas kepolisian dari Mapolres Solok Kota bersama petugas dari Mapolsek Sei Lasi, melakukan evakuasi terhadap penumpang yang terjebak didalam mini bus PO Jasa Malindo.

Satu orang penumpang Bus PO Jasa Malindo atas nama ‎Armayanti ditemukan tewas seketika dilokasi kejadian dengan posisi tubuhnya terhimpit body mini bus. Sementara satu orang penumpang lainnya atas nama Fina Elfianti mengalami pata tulang. Beruntung sejumlah penumpang monibus lainnya dalam kondisi selamat‎ meski mereka mengalami luka ringan dan shok atas kejadian tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Hariadi Ismail mengatakan, supir PO Jasa Malindo telah diamankan untuk dimintai keterangannya atas kejadian itu. Begitu juga sopir tengki, Amri juga telah dimintai keterangannya oleh petugas untuk mengungkap penyebab pasti atas peristiwa yang merenggut korban jiwa itu.(Van/wandy)

google+

linkedin