BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Masyarakat  Desa Kampung, Kecamatan  Pariaman Tengah Kota Pariaman, mengadakan acara buka bersama di Mesjid Raya Kampung Baru. Kegiatan ini sudah merukan kalender tetap setiap tahunnya di dalam bulan puasa, sekaligus untuk mempererat ukhwah Islamiyah, sesama jema’ah mesjid.

Ketua Pengurus Mesjid Raya Kampung Baru, Drs. Mardison Mahyuddin, MM yang juga Ketua DPRD Kota Pariaman, mengatakan, acara buka bersama atas nama masyarakat ini, sudah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, sejak nenek moyang dahlu.

“Sekarang kita atas nama pengurus mesjid hanya melanjutkan saja kegiatan ini. Alhamdulillah, acara buka bersama berjalan dengan sukses dan lancar,” ujar Mardison.

Dikatakan, Mesjid Raya Kampung Baru, salah satu rumah ibadah yang ramai dikunjungi  jema’ah di dalam bulan puasa Ramadhan, pengurus selalu berusaha memberikan kenyamanan kepada jema’ah yang beribadah, untuk kemanan dan kenyamanan kendaraan jema’ah pengurus sengaja meminta bantuan kepada pihak Polres Kota Pariaman setiap malam.

Menurut Mardison, selama bulan Ramadhan di Mesjdi Raya Kampung Baru, selalu diberikan tausiyah atau ceramah agama, oleh ustaz yang sengaja didatangkan setiap malam, antara shalat Isya dengan shalat Taraweh , ada pengajian sekitar 15 menit dan begitu pula setiap habis shalat subuh.
“Walau pun hari hujan jema’ah selalu ramai datang untuk beribadah dan mendengarkan ceramah agamanya,” tukuk Mardison kembali. (amir)

google+

linkedin