BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Sekdaprov Sumatera Barat, Dr. H. Ali Asmar, pimpin  Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi,  ke  Masjid Raya Jati, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Kamis , 17 Jani 2016, malam.

Sebelumnya, rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Sumbar, juga dijamo untuk buka bersama oleh  Wakil Wali Kota Pariaman,  Genius Umar didampingi Ny. Lucy Genius di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Pariaman bersama Asisten I Tata Praja, Khaidir, Sekdako Pariaman Armen, SKPD, Camat se-Kota Pariaman. 

Ali Asmar di dalam sambutannya menuturkan, dalam melayani masyarakat seperti bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta bangunan lainnya, pihaknya terus berupaya melakukan yang terbaik dan maksimal.

Dikatakan, Kota Pariaman, sebagai daerah wisata, para pedagang makanan harus mempunyai  daftar harga menu dagangannya agar jangan sampai merusak citra pariwisata Kota Pariaman itu sendiri.

Sementera itu, Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H.Genius Umar,  menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Pemprov. Sumbar yang telah mengagendakan Kota Pariaman sebagai salah satu daerah tujuan kegiatan Silaturrahmi Ramadhan.

Dirinya mengabarkan bahwa pembangunan pendidikan di Kota Pariaman sebagai mana diketahui sudah adopsi wajib belajar 12 tahun sejak tahun 2009.

"Kita juga sediakan bus sekolah gratis bagi seluruh pelajar. Bis sekolah ada 9 unit yang selalu penuh tiap harinya," kata dia.

Disamping itu dirinya juga ekspose program kesehatan JKSS dan pembentukan Dubalang dan Bakarai sebagai perangkat desa representasi kehidupan bernagari di alam Minangkabau.
Pada kesempatan itu, Tim Safari Ramadhan (TSR) Sumbar memberikan bantuan senilai Rp 20 juta dan tiga gulung tikar karpet sholat untuk Mesjid Raya Jati yang langsung yang langsung diterima Wali Kota Geneus Umar dan selanjutnya diserahkan kepada pengurus mesjid. (amir)

google+

linkedin