Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, menyerahkan bingkisan Al Qur’an dan uang tunai Rp 5 juta, kepada pengurus Masjid Raya Koto Baru, Jursawal dengan disaksikan Walinagari Koto Baru Afrizal dan Kabag Kesra, Drs.Suharmen Thaib, MM, Kamis malam, 16 Juni 2016. 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, kembali mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Solok membudayakan Maghrib Mengaji atau Maghrib Al Qur’an, untuk membentengi diri dari pengaruh budaya luar. 

Selain itu, Bupati Solok tersebut juga menyampikan agar para walinagari dan camat yang ada di Kabupaten Solok, ikut mensukseskan program Maghrib Al Qur’an ini. “Saya yakin, hal ini tentu tidaklah akan mudah, karena masyarakat kita, sudah terbiasa sewaktu maghrib menonton televisi, karena siaran televisi waktu jam Maghrib seperti sinetron bagus-bagus. Namun kalau kita benar-baner berniat mau merubah akhlak, saya rasa ini akan bisa,” tutur H. Gusmal, pada saat turun ke Masjid Raya Koto Baru, Kecamatan Kubung dalam rangka Tim Safari Ramadhan Khusus (TSR Khusus), Kamis malam. 

Dalam TSR Khusus hari ketiga tersebut, Gusmal juga menceritakan bagaimana agama lain dengan berbagai cara untuk mempengaruhi umat Islam. Untuk itu, dalam waktu dekat ini, Bupati Solok ini berencana akan mengumpulkan para ulama yang ada dikabupaten Solok, untuk mendiskusikan agar satu presepsi dalam mensi’arkan agama Islam ketengah-tengah masyarakat.

“Saya berencana akan menggelar Muzakarah dengan para ulama di Kabupaten Solok, untuk menyamakan presepsi tentang sesuatu faham yang diragukan kebenarannya atau masih remang-remang,” sambung Gusmal. Hadir bersama Bupati Solok pada TSR Khusus tersebut antara lain Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Solok, Drs. Dedi Permana, MM, Kasat Pol PP, Drs. Raflis Rajo Pasisie, MM, Kabag Kesra, Drs Suharmen Thaib, MM, Kabag Umum Pemkab Solok, Syaiful ,ST, Kabag Humas, Drs. Syahrial, MM, Kabid Resos Dinas Sosial Kabupaten Solok, Muhammad Joni, Kepala Kantor Kesbangpol, Erizal.

Sementara rombongan Bupati disambut oleh Sekcam Kubung, Walinagari Koto Baru, Afrizal Khaidir Malin Batuah, Ketua Masjid Raya Koto Baru, Jursawal serta KAN dan BMN nagari setempat (wandy)

google+

linkedin