Inilah Taman Tugu Ayam yang direncanakan akan dipercantik dalam waktu dekat sebagai ibukota Kabupaten Solok

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Solok akan mempercantik Kota Taman Arosuka, sebagai kota Taman dengan akan memasang lampu hias di malam hari di Tugu Ayam dan akan memasang Tulisan besar berupa huruf besar setinggi orang dewasa di Taman Tugu Ayam Arosuka. Tulisan itu akan berbunyi “KOTA TAMAN AROSUKA” seperti yang sudah ada di Kota Padang dan juga Padang Panjang.

“Di sana nanti masyarakat bisa berselfie dengan menikamti udara sejuk Arosuka dan malamnya akan lebih semarak dengan adanya lampu hias penerang kota,” tutur Bupati Solok, H. Gusmal, Selasa, 21 Juni 2016.  

Dijelaskan Bupati Solok, konsep Arosuka sebagai kota Taman yang digagas semenjak zaman Bupati Gamawan Fauzi, akan kembali ditata ulang, karena Master plannya sebagai kota Taman tidak lagi sesuai, karena kota Taman sudah banyak yang berubah menjadi kota perumahan. “Mungkin kita perlu mengkaji ulang planning tata kota dan master plannya karena tidak lagi sesuai dengan apa yang direncanakan,” terang Bupati Gusmal. Namun dirinya setuju dalam waktu dekat ini, kota Arosuka akan dipasang lampu hias dan tulisan besar di sekitar Tugu Ayam, agar kota Arosuka tetap semarak di siang dan malam hari (wandy)

google+

linkedin