BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, rombongan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat – Keluarga Berencana dan Perempuan (BPM-KBP) Padang Pariaman, mengunjungi dua buah rumah ibadah, masing-masing Mesjid Raya Limau Purut Kecamatan V Koto Timur, Kamis (9/6/2016).

Kemudian Surau Banda Kaciak Korong Sigaung, Nagari Sei Asam Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Senin (13/6/2016). Rombongan Pimpinan Drs. Usman Mukhtar, berjalan dengan sukses dan lancar, walau pun diguyur hujan acara tetap berjalan dengan baik.

Usman Mukhtar, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari Tim Safari Ramadhan Pemda Padang Pariaman, dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat yang dikunjungi. Disamping menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Dikatakan, sebagai orang tua di zaman sekarang, harus selalu mengawasi perkembangan anaknya, karena zaman sekarang banyak penyakit masyarakat yang merusak jiwa generasi muda, seperti mengkonsumsi narkoba, perjudian dan pelecehan seksual.

Lebih jauh disampaikan Usman Mukhtar, Pemerintah telah mengatakan, bahwa Indonesia sudah masuk darurat Narkoba, setiap korban berjatuhan, konon yang meninggal dunia akibat mengkonsumsi Narkoba, rata-rata 50 orang setiap hari.

Menurut Usman Mukhtar, Kabupaten Padang Pariaman, berada pada urutan ketiga, peredaran Narkoba di Sumatera Barat, dari 17 kabupaten/kota. “Kita sangat prihatin melihat nasib anak bangsa  sekarang yang dikelilingi oleh berbagai kejahatan,” ujarnya.

Pemda Padang Pariaman di bawah kepemimpinan Drs. H. Ali Mukhni duet Suhatribur, telah menerbitkan Peraturan Bupati, Nomor 13 /2016, tentang penertiban hiburan malam dengan orgen tunggal, karena salah satu sumber penyakit masyarakat, termasuk dari hiburan orgen tunggal yang sampai larut malam, dengan artis-asrtis yang berpakaian minim.

“Menurut informasi penghuni penjara atau Lembaga Pemasayarakatan (LP) adalah kasus Narkoba dan Koropsi, 70% penghuninya, yang tersangkut kasus Narkoba, Pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak perempuan,” ungkap Usman Mukhtar.

Pada masing-masing tempat yang dikunjungi rombongan selalu memberikan bingkisan berupa al-Qur’an terjemahan buku khotbah dan uang tunai alah kadarnya. Wali Nagari Limau Purut Agusriadi, S. Pd.i dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan Safari Ramadhan Padang Pariaman.  

Pengurus Surau Banda Kaciak, Sigauang Nagari Sungai Asam, Tuanku Sidi Ariel, mengatakan, surau yang dimpimpinnya, merupakan pondok pesantren tempat mendidik anak-anak belajar kitab standar atau kitab kuning, sebagai tempat pencetak ulama. (amir)

google+

linkedin