Bupati Solok pada kujungan TSR Khusus Bupati Solok ke Masjid Raya Al Istiqamah, Kinari, memberi bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta dan beberapa paket Al Qur’an dan terjemahannya yang diterima langsung oleh Ketua masjid Al Istiqamah, Masjidil dengan disaksikan Camat Bukit Sundi, Jasman RIzal dan Kabag Kesra Suharmen Thaib serta walinagari Bustani K Mangguang Sati


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, Gusmal mengajak para walinagari untuk menyemarakan Program Magrib Mengaji, ketika berkunjung ke Masjid Raya Istiqamah, di Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, serangkaian kegiatan Tim Safari Ramadhan, Rabu, 15 Juni 2016 malam.

Tampak ikut bersama Bupati Solok pada TSR Khusus kali ini, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Solok, Drs. Dedi Permana, MM, Kasat Pol PP, Drs. Raflis Rajo Pasisie, MM, Kabag Kesra, Drs Suharmen Thaib, MM, Kabag Umum Pemkab Solok, Syaiful ,ST.

Rombongan TSR Khusus Bupati Solok disambut oleh Camat Bukit Sundi, Drs.Jasmal Rizal, MM, Walinagari Kinari, Bustani K Mangguang Sati dan pengurus masjid Raya Al Istiqamah, Masjidil serta tokoh masyarakat setempat.
Bupati Solok, selain mengajak umat Islam untuk meramaikan tepat ibadah berupa masjid dan mushalla di bulan Ramdahan, juga harus membudayakan maghrib mengaji di masing-masing nagari. “Saya meminta walinagari dan para camat yang ada di Kabupaten Solok, untuk membudayakan maghrib mengaji di rumah atau di masjid dan mushalla yang ada di nagari masng-masing. “Kita harus melawan budaya barat dengan cara tidak terpengerauh oleh budaya mereka dan membudayakan maghrib mengaji setiap hari,” himbau Gusmal.

Bupati juga menjelaskan bahwa Al Qur’an adalah kitab umat Islam dan dengan membiasakan membaca Al Qur’an maka hati akan tenang dan Al Qur’an juga bisa menyembuhkan segala jenis penyakit. “Bisakanlah kita membaca Al Qur’an agar kita bisa khatam Qur’an dan untuk melawan harus persaingan dengan agama lain,” jelas Gusmal. Bupati Solok itu juga berharap agar masyarakat Kabupaten Solok menjadi masyarakat Qur’ani dan memahami serta mengamalkan isi Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. 

Gusmal juga berjanji akan memperhatikan nasib para garim masjid, guru ngaji, para mubaligh yang ada di nagari untuk masa yang akan datang, demi kelangsungan perkembangan Islam di Bumi Bareh Solok. “Saya juga sudah memerintahkan agar setiap kecamatan ada sekolah SMP Umum yang berbasis Pesantren, seperti yang ada di Gunung Talang yakni SMP Negeri 6 serta sekarang akan muncul SMP Negeri 1 Kubung,” terang Gusmal.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok juga meberi bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk masjid dan beberapa paket Al Qur’an dan terjemahannya (wandy) 

google+

linkedin