BIJAK ONLINE (Padang)-Olivia Tanjung boleh dikatakan penyanyi Minang sepesialis lagu berirama ratok ala legendaris almarhum Zalmon yang populer dengan hitnya Kaisiak Tujuah Muaro. 

Dalam album Minang Ratok, ternyata Olivia Tanjung kelahiran Jakarta, 1987 lalu ini, tak hanya membawakan 3 lagu ciptaan legendaris almarhum Zalmon, yang berjudul Tangih Bapayuang Rumah, Kain Sahalai Abih Ragi dan Rintang Papeh Kusuik, tapi juga membawakan lagu yang berjudul Ranah Pasisie, ciptaan Rhian D Kincai, yang juga berprofesi sebagai wartawan dan punya media cetak Tabloid Editor dan Editor Online. 

Sosok Rhian D Kincai dibelantika musik, memang sudah tak asing lagi. Bahkan pria yang dulunya berambut gondrong dan cukup lama mengembara di Pulau Jawa, kini sudah dipotongnya rapi, semenjak mengalami sakit dan sempat dirawat di rumah sakit. Kemudian, Rhian D Kincai termasuk budayawan dan wartawan berpikiran kritis, karena sering mangkal di Taman Budaya Padang.  

Keunikan Rhian D Kincai, selain hoby menciptakan lagu, pria yang berdomisili di Kayu Aro, Kabupaten Solok ini juga senang mengoleksi batu akik dengan beragam jenis batu akik, termasuk batu Akik Lumuik Sungai Dareh. 

Selain lagu ciptaan Rhian D Kincai, Olivia Tanjung, yang berasal dari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, juga membawakan lagu Tasisiah, ciptaan Iswandi SH, Padiah Diseso Janji dan Tangih dirantau ciptaan Zuk Azham, serta lagu Mari Menari ciptaan Sunader dan Sapayuang Bajauh Hati ciptaan Nedi Gampo yang kini lagi asyik dengan musik KIM. Bahkan, semenjak Nedi Gampo bermain musik KIM, namanya kian populer dan banyak artis Minang yang diajaknya bermain musik KIM.

Kini, Olivia Tanjung, sedang merilis albumnya bersama, Produser Harpa Record, Vhery Lajo yang lagi naik daun di belantika musik Minang. (PRB)

google+

linkedin