BIJAK ONLINE (Padang)-Pelatih atlet karate, Henddy Luthan menyakan sikap optimisnya aletnya bakal berhasil mendulang satu medali emas, di Pekan Olahraga Nasional (PON), yang akan berlangsung, 17 September 2016 mendatang di Jawa Barat. 

"Atlet karate yang saya perkirakan bakal mendapat medali emas itu, Tiara Puja Kesuma," kata Henddy Luthan ketika dihubungi Tabloid Bijak dan Padangpos.com, ketika menyaksikan atlet karate latihan fitnes, di Gedung Serba Guna KONI Sumbar, Selasa, 21 Juni 2016.

Menurut Henddy Luthan, cabang karate meloloskan delapan atlet ke PON Jabar. Kedelapan karateka itu, Tiara Puja Kesuma, Megi Dwi Jayanti, Yayuk Safitri, Mega Dwi Jayanti, Ramadani Amelia Putri, Sri Yolanda Putri, Agung Reil Pratama dan Zerry Indra. "Waktu di Kejurnas, Tiara Puja Kesuma berhasil meraih medali perak dan itulah dasar saya memperkirakan cabor karate bakal menyumbang satu medali emas," katanya.

Kemudian, kata Henddy Lutahan, atlet karate sudah menjalani TC berjalan sejak Januari 2016 lalu. "Sampai saat ini, kondisi fisik atlet masih dalam kondisi prima dan siap tanding," tambah pelatih yang berhasil melahirkan atlet berprestasi emas di PON Pekanbaru Riau ini.

Selama bulan puasa ini, lanjut Henddy Luthan, latihan tetap berjalan seperti biasa dan pada periode Juni ini, memang sesuai program yang telah dirancang, lebih untuk menjaga stamina atlet dengan penguatan otot melalui fitnes. "Program latihan yang saya buat, telah disesuaikan dengan jadwal pertandingan di PON," tambahnya. (PRB)   

google+

linkedin