BIJAK ONLINE (Padang)-Fraksi Golkar melalui juru bicaranya, Sitti Izza Aziz di Paripurnas DPRD Sumatera Barat, Selasa, 21 Juni 2016  menyarankan agar penggunaan dana KONI Sumbar 2015 untuk di audit ulang  oleh BPK RI  Perwakilan Provinsi Sumatera Barat.

Sikap dan kebijakan Fraksi Partai Golkar di DPRD Sumbar ini, disampaikan juru bicaranya, Sitti Izza Aziz, berkaitan dengan penyampaian pendapat fraksi-fraksi dalam rangka pengambilan keputusan terhadap ran-perda tentang pertanggungjawaban APBD 2015.

"Kami di LSM Mamak, sangat mendukung sikap dan kebijakan Fraksi Golkar di DPRD Sumbar yang sangat peduli dengan dana APBD yang dihibahkan ke KONI Sumbar," kata Ketua Tim Investigasi LSM Mamak, Jamalus Datuk Rajo Balai Gadang, kepada Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Kamis, 23 Juni 2016.

Menurut Jamalus, di era informasi terbuka ini, semua dana APBD Sumbar, dalam penggunaannya harus transfaran dan terbuka. "Kini ndak zamannyo lai main kongkalingkong masalah dana APBD tu," kata aktifis yang vokal ini.

Sebelumnya, kata Jamalus, LSM Mamak juga sudah melaporkan penggunaan dana KONI Sumbar 2015 ini kepada Kejaksaan Tinggi Sumbar. "Dasar laporan kami, hasil pemeriksaan Inspektorat Sumbar yang menemukan ada indikasi peyimpangan dalam penggunaan anggaran yang tidak lengkap dengan pertanggungjawabannya," kata anggota jemaah tabliq ini.

Sebagai LSM yang anti korupsi, kata Jamalus, LSM Mamak sangat bangga dengan sikap Fraksi Golkar di DPRD Sumbar yang meminta dana KONI Sumbar 2015 untuk di audit oleh BPK RI Perwaklan Sumbar. "Kami dari LSM Mamak akan memantau terus tindak lanjut dari saran Fraksi Golkar di DPRD Sumbar ini," tambahnya. (PRB)

google+

linkedin