BIJAK ONLINE (Padang)-Warga Komplek Perumahan Giri Permai, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah sengaja menyampaikan aspirasinya  kepada anggota DPRD Sumbar, Drs H Apris MM, agar memperjuangkan jalan evakuasi tsunami.

"Apa yang menjadi aspirasi dan berbagai harapan dari warga tersebut, saya akan mencoba memperjuangkannya di DPRD Sumbar," kata Apris politisi dari Partai NasDem ini, ketika berkunjung ke Komplek Giri Permain Keluarahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Minggu, 19 Februari 2017.

Menurut Apris, jalan evakuasi tsunami yang diusulkan masyarakat komplek Giri Permain ini memang dipandang penting dan perlu serta mendesak untuk dibangun. 'Semoga aspirasi dari masyarakat 6 komplek perumahan ini, juga mendapat respon dari rekan-rekan saya di dewan," kata alumnus Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang ini.

Apalagi, kata Apris, lahan untuk badan jalannya sudah ada tanahnya yang di hibahkan oleh warga. Bahkan, rencananya, masyarakat sudah merencanakan akan melakukan gotong royong dalam acara Manunggal Sakato. "Hanya diperlukan dana untuk pengerasan dan pengecoran," kata alumni pasca S2 UNP Padang ini.

Sebagai anggota dewan, kata Apris lagi, dirinya mendukung penuh rencana masyarakat tersebut dan  akan mengupayakan bantuan dananya dari APBD Propinsi Sumbatera Barat berupa dana pokok pikirannya sebagai anggota dewan untuk tahun anggaran 2018 yang akan datang. 'Saya juga bisa memaklumi aspirasi warga, yang juga mengharapkan bantuan dana untuk menyelesaikan pembangunan gedung pertemuan warga sekaligus sebagai  pusat kegiatan pemuda yang sudah lama terbengkalai karena ketiadaan dana," kata rang sumando Kuranji ini.

Hadir dalam acara pertemuan yang cukup akrab tersebut perangkat Lurah Padang Sarai dan ketua RW 06 Usdenta Lubis lengkap dengan ketua ketua RT-nya dan warga masyarakat setempat yang berjumlah lebih 100 orang. Kemudian, hadir juga mendampingi dari Pengrus DPD Partai NasDem Kota Padang H. Sutikno S Sos. (rel/PRB)

google+

linkedin